Tahun Ini 15 Desa di Bengkulu Selatan Gelar Pilkades, Desa Mana Saja? Ini Jadwal Pelaksanaannya

Tahun Ini 15 Desa di Bengkulu Selatan Gelar Pilkades, Desa Mana Saja? Ini Jadwal Pelaksanaannya

Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Bengkulu Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kembali merancang dan memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 15 desa.

Pilkades di Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan lantaran masa jabatan kepala desa defenitif saat ini akan berakhir bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA:Awal Januari, Tahapan Pilkades Serentak di Seluma Dimulai

Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan ini tersebar di 8 kecamatan, yakni kecamatan Seginim, Kecamatan Air Nipis, Kecamatan Kedurang Ilir, Kecamatan Kedurang, Kecamatan Pino, Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pino Raya.

Di Kecamatan Kecamatan Seginim ada 4 desa yang akan melaksanakan pilkades yakni Desa Padang Siring, Desa Muara Pulutan, Desa Pajar Bulan dan Desa Muara Payang.

BACA JUGA:Ini Ciri Ciri Lengkap Kasus Anak Stunting, Cara Penanganan dan Dampaknya, 2024 Bengkulu Selatan Ziro Stunting

Selanjutnya Kecamatan Air Nipis 2 desa yakni di Desa Pino Baru dan Desa Palak Bengkerung, Kemudian di Kecamatan Kedurang Ilir, Desa Nanjungan.

Sedangkan di Kecamatan Kedurang juga 2 desa yakni Desa Batu Ampar dan Desa Bumi Agung.

Di Kecamatan Pino satu desa yakni Desa Ulak Lebar, di Kecamatan Ulu Manna ada 3 desa yakni Desa Merambung, Desa Batu Kuning dan Desa Air Tenam.

BACA JUGA:Dana BOS SMK IT Al-Malik Bengkulu Selatan Dilidik Jaksa, Desa Nanjungan Bersiap

Terakhir di Kecamatan Pino Raya juga satu desa yakni Desa Padang Beriang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Herman Sunarya MH melalui Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) Mukhlis, S.Sos mengatakan Pilkades serentak ini sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kades di 15 desa tersebut pada bulan Agustus 2023.

Untuk itu, pihaknya merancang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan pada Juni 2023 nanti.

Agar persiapan pelaksanaan pilkades ini maksimal, perencanaan sudah mulai disusun, sehingga nanti tahapan dan pelaksanaan bisa berjalan lancar.

Sumber: kabid pemerintah desa dinas pmd bengkulu selatan