Orang Tua Murid SD yang Dibawa Lari Duda Akhirnya Lapor Polisi

Orang Tua Murid SD yang Dibawa Lari Duda Akhirnya Lapor Polisi

Ilustrasi anak dilarikan--

RASELNEWS.COM, BENGKULU  - Be (26), duda warga Desa Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma, akhirnya dilaporkan ke aparat kepolisian. Orang tua sang perempuan yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD), dan baru berusia 10 tahun, warga Kecamatan Seluma Barat, tidak terima Be membawa kabur anak mereka. 

Kasus ini pun ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskirm Polres Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Wardoyo membenarkan hal tersebut. "Secara resmi laporan dari orang tua korban sudah kami terima. Saat ini kasusnya sedang kami tangani,” tegas Kasat Reskrim, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA:Duda Tebat Sibun Diduga Larikan Bocah SD

Kasat Reskrim mengatakan dari keterangan orang tua dan korban di Mapolres Seluma, Be nekat melairkan anak di bawah umur tersebut setelah berkenalan melalui media jejaring sosial Facebook (Fb). Bujuk rayu terlapor membuat korban terpedaya.

Puncaknya, Jumat (12/8) malam, sekitar pukul 22.30 WIB, Be berhasil membawa kabur anak di bawah umur tersebut. Keduanya keluar dari rumah korban melalui jendela kamar. Korban kemudian dibawa kabur ke Desa Taba Kecamatan Talo Kecil, rumah orang tua terlapor.

BACA JUGA:Siswi SMP di Kaur 11 Kali Dicabuli Duda asal Jambi

"Awalnya kenalan di facebook. Karena masih anak-anak, korban berhasil diperdaya dan akhirnya dibawa kabur. Korban sempat dibawa menginap dan baru berhasil ditemukan oleh orang tuanya pada Sabtu sore (13/8) sekitar pukul 15.30 WIB," beber Kasat Reskrim.

Terlapor sendiri masih dalam pengejaran aparat Polres Seluma. Pasalnya sejak kejadian tersebut terungkap, terlapor menghilang dari Desa Tebat Sibun. (rwf)

 

Sumber: