Kabar Gembira!!! Tahun 2023 Seluma Rekrut 188 Nakes PTT

Kabar Gembira!!! Tahun 2023 Seluma Rekrut 188 Nakes PTT

Ilustrasi Nakes PTT-DOK-raselnews.com

SELUMA,RASELNEWS.COM - Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan kembali merekrut tenaga kesehatan (Nakes) berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) tahun 2023.

Perekrutan ini setelah anggaran honor tenaga PTT Kesehatan tahun 2023 disetujui DPRD Seluma. Para nakes ini nanti akan ditugaskan di desa.

BACA JUGA:Satu Peserta JPTP Kaur Dipastikan Gugur, Seleksi JPTP Seluma Masih Diperjuangkan

Anggota DPRD Seluma, Okti Fitriani, mengatakan anggaran untuk penugasan nakes tenaga kontrak daerah ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

"Untuk anggaran nakes tenaga kontrak daerah kami setujui untuk 188 orang tahun 2023 mendatang. Sehingga tahun depan Dinas Kesehatan bisa menugaskan kembali tenaga kontrak serta diutamakan untuk desa di pedalaman," tegas Okti kepada Raselnews.com.

BACA JUGA:Hasil Evaluasi, Defisit Anggaran Kabupaten Seluma Masih Rp41 Miliar

Okti menambahkan besaran honor yang diajukan Dinas Kesehatan Rp 1 juta setiap bulan setiap satu orang nakes.

Okti mengatakan dalam perekrutan nakes kontrak daerah ini diharapkan dilakukan secara profesional. Serta dipilih nakes yang memang ingin mengabdi untuk daerah, serta diutamakan mereka yang mau tinggal di desa tempat tugasnya.

BACA JUGA:1 dari 2 Tsk Penculikan dan Pemerkosaan Bocah 12 Tahun di Seluma Memang Pelaku Kriminal, Nih Rekam Jejaknya

"Kami tegaskan agar nakes bisa diseleksi secara ketat. Kemudian mereka yang memang mau tinggal di desa. Sehingga pelayanan kesehatan bisa berjalan maksimal," pungkas Okti. (rwf)

Sumber: