SK 129 PPPK Tak Ada Kejelasan, BKPSDM: Tunggu Regulasi!

Senin 23-05-2022,11:17 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - BKPSDM Bengkulu Selatan (BS) belum dapat memastikan kapan SK 129 PPPK tenaga Kependidikan yang lulus seleksi 2021, dapat diserahkan.

PPPK yang lulus seleksi tahap I yang jumlahnya 64 orang dan seleksi tahap II yang jumlahnya 65 orang, hingga kemarin belum menerima SK penugasan ataupun penandatanganan kontrak kerja.

Plt kepala BKPSDM BS Didi Kristiawan SE mengaku masih menunggu regulasi aturan dan instruksi pemerintah pusat. Ia mengakui beberapa daerah sudah membagikan SK pengangkatan PPPK.

“Kami hanya meminta peserta yang lulus seleksi PPPK dapat bersabar. Kami masih menunggu regulasi dari pusat,” ungkap Didi.

Sebelumnya, BKPSDM BS sempat menginformasikan jadwal pembagian SK yang akan dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Namun kapan SK akan dibagikan, belum ada kepastian.

“Harap bersabar, SK pasti akan dibagikan. Tapi kami masih menunggu regulasi dan instruksi, sekarang ini masih dalam proses,” terang Didi.

Keterlambatan penerbitan SK PPPK disebut Didi bukan dari BKPSDM BS. Namun karena menunggu regulasi KSN dan KemenPAN-RB.

“Pembagian SK PPPK pastinya diumumkan secara resmi. Jika nanti akan dibagikan, pasti akan disampaikan kepada calon PPPK,” pungkas Didi. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait