Wuling Hongguang EV: Mobil MPV Tanpa Bensin dengan Kabin Diklaim Lebih Lega Toyota Innova

Senin 26-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BACA JUGA:BYD Umumkan Mobil Listrik Terbaru SUV Sealion 07 yang Gagah dan Canggih

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

Ini merupakan tanda positif bahwa tren kendaraan listrik semakin meningkat, sehingga Wuling berencana untuk merambah segmen lain dalam pasar EV di masa depan.

Namun, untuk saat ini, mereka masih fokus pada jajaran produk Wuling EV ABC Stories.

Sepanjang pameran GIIAS 2024, penjualan mobil listrik Wuling mencatat angka tertinggi dibandingkan produk berbahan bakar mesin internal combustion. Wuling menjadi top of mind masyarakat, terbukti dari pencapaian SPK sebanyak 2.301 unit, dengan 75% di antaranya disumbangkan dari penjualan Wuling EV ABC Stories.

Ini menandakan bahwa tren kendaraan kini mulai bergeser menuju elektrifikasi.

Nah baru-baru ini, Wuling meluncurkan Hongguang EV di Cina. Mobil ini memiliki desain yang unik, perpaduan antara bentuk kotak dan melengkung.

BACA JUGA:Neta V2: Mobil Listrik Baru Buatan Indonesia Tampil Sporty, Daya Jelajah 400 KM Sekali Cas, Harga 100 Jutaan

BACA JUGA:Cina Hebohkan Pasar Otomotif Eropa, Hadirkan Mobil Listrik Canggih Harga Murah

Menurut laporan dari Car News China, Hongguang bukan hanya hadir sebagai MPV listrik, tapi juga tersedia dalam varian mesin ICE dan extended range electric vehicle (EREV).


Wuling Hongguang EV: Mobil MPV Tanpa Bensin dengan Kabin Diklaim Lebih Lega Toyota Innova--raselnews.com

Model ini hadir untuk mengisi celah yang sebelumnya belum ada di jajaran produk Wuling. Secara desain, Hongguang masih mengadopsi lampu berbentuk kotak di bagian depan, dengan grill tertutup yang bersih dan logo Wuling di tengah.

Namun, bumpernya kini lebih kotak dengan lampu kabut vertikal.

Jika diperhatikan, banyak elemen bodi mobil ini yang dibuat kotak, termasuk pilar A, atap, dan pilar D, yang terlihat cukup kaku, bahkan jendelanya juga berbentuk kotak.

BACA JUGA:EV Tercanggih Wuling, Mobil Listrik Gen-Z yang Laku Keras di Indonesia

BACA JUGA:Mobil Listrik Baru Cina Senilai Rp400 Juta Bikin Heboh, Desain Diklaim Mengalahkan Tesla

Namun, tidak seperti MPV Wuling lainnya, Hongguang menggunakan pintu model biasa, bukan pintu geser. Di bagian belakang, Hongguang memiliki lampu yang minimalis dan elegan, ditempatkan di bawah pilar D, sementara bumper belakangnya juga sederhana dengan reflektor vertikal di sisi terluarnya.

Mengenai spesifikasi, hingga saat ini belum ada informasi detail tentang motor listrik dan kapasitas baterainya. Namun, Hongguang EV diperkirakan akan menggunakan baterai jenis LFP dengan daya jelajah sekitar 300 km. (**)

Kategori :