Desa Air Jelatang Bangun Sumur Bor, Untuk Penuhi Kebutuhan Warga

Desa Air Jelatang Bangun Sumur Bor, Untuk Penuhi Kebutuhan Warga

PEMBANGUNAN sumur bor yang dilakukan oleh pemerintah Desa Air Jelatang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur benar benar bermanfaat untuk masyarakat desa setempat. Sumur bor yang dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2020 ini berfungsi dengan baik dan saat ini masih dimanfaatkan warga.

Kades Air Jelatang Amran PT, mengungkapkan, pembangunan sumur bor tesebut sesuai dengan permintaan warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat. Pembangunan sendiri melibatkan masyarakat setempat. Sumur bor ini dilengkapi dengan sejumlah intalasi yang langsung dapat digunakan oleh warga. "Alhamdulillah ini sangat bermanfaat, saat ini pekerjaan sudah selesai dan sudah dimanfaatkan warga kita," ujar Kades.

Dikatakannya, ditahun 2020 banyak bangunan lain yang dilakukan selaian pembuatan sumur bor, mulai dari talud penahan abrasi hingga kegiatan fisik lain. Hal ini sesuai dengan hasil musyawarah rencana pembangunan desa (Musrinbangdes) yang digelar didesa beberapa waktu sebelumnya. "Ada juga penyaluran BLT DD semuanya sesuai kebutuhan didesa kita masing-masing," ungkapnya. (jul/prw)

Adapun rangkaian kegiatannya dirangkum dalam foto foto berikut 

 

Sumur bor yang dibuat Pemerintah Desa Air Jelatang Kecamatan Maje sangat bermanfaat bagi warganya

Sumur bor yang pembangunannya telah selesai

Sumber: