Gusnan Lirik Danau Kawutan Serunting

Gusnan Lirik Danau Kawutan Serunting

SEGINIM - Danau Kawutan Serunting, di Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim dapat dijadikan sebagai pusat destinasi wisata ekologi unggulan yang dapat dijual kepada para penikmat wisata alam terbuka, baik lokal maupun nasional.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs H. Yulian Fauzi MAP mengatakan danau Kawutan Serunting dapat dijadikan destinasi wisata skala besar. Sebab ada delapan desa wisata akan jadi model percontohan menata desa wisata yang kreatif dan produktif.

“Ya, danau Kawutan Serunting tidak hanya berdampak positif bagi delapan desa wisata di dalamnya, jika dikelola dengan baik tapi juga bisa jadi pemicu motivasi desa-desa lain lebih kreatif dan inovatif,’’ jelas Yulian Fauzi. Khusus bagi desa-desa yang memiliki potensi wisata, seperti agrowisata Lukap Desa Tanjung Agung, Muara Pulutan, dan Padang Siring, Desa Suka Rami, ekowisata Sepit Kancing dan Arung Jeram Batu Balai, tentu sangat membantu desa wisata dalam tansformasi dan promosi wisata di wilayah Kecamatan Seginim dan Air Nipis.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi menuturkan keberadaan danau Kawutan Serunting tentu sangat membantu desa wisata dalam transformasi dan promosi wisata. “Untuk diketahui oleh Pemerintah Desa (Pemdes) tak perlu gerah dicibir saat akan menggali potensi wisatanya masing-masing. Jadikan sebagai penambah motivasi pemerintah desa tidak menolak usulan dalam mewujudkan ekowsitasa supaya laku terjual, dan saya selaku Bupati siap menjual danau Kawutan Serunting dalam menggaet wisatawan berkunjung,” pungkas Gusnan. (one)

Sumber: