Bank Bengkulu Beri Diskon 10 Persen, Bupati Ajak Belanja ke Kios Sekundang

Bank Bengkulu Beri Diskon 10 Persen, Bupati Ajak Belanja ke Kios Sekundang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi resmi meluncurkan Kios Sekundang yang menjadi salah satu satu program kampanye Gusnan-Rifai (GR) pada pilkada 2020. Peluncuran Kios Sekundang dilaksanakan serentak di tiga titik, Rabu (12/1).

Bupati Gusnan Mulyadi menghadiri peluncuran Kios Sekundang di Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir. Sedangkan Wabup H. Rifai mendatangi peluncuran Kios Sekundang di Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim. Sementara Plh Sekda Yunizar Hasan, diminta meluncurkan Kios Sekundang di Kecamatan Bunga Mas.

Dalam peluncuran, Bupati mengajak masyarakat untuk belanja di Kios Sekundang. Sebab produk yang dijual di warung mitra Kios Sekundang dinilai sudah lengkap, tidak kalah dengan ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret.

“Adik sanak yang mau berbelanja kebutuhan pokok, sendal, sepatu dan jenis barang lain, beli saja di Kios Sekundang. Semuanya tersedia lengkap, harga juga bersaing dengan harga di warung-warung lain, kualitas produk barang juga terjamin,” ungkap Bupati dalam kata sambutannya pada peluncuran Kios Sekundang

Disampaikan Bupati, semakin banyak masyarakat yang berbelanja di Kios Sekundang, usaha tersebut akan berjalan sukses. Perputaran ekonomi di BS juga dapat menguat dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Kios Sekundang ini punya kita, pelakunya adalah warga-warga kita. Jadi dari pada berbelanja di Alfamart atau Indomaret, lebih baik berbelanja di Kios Sekundang. Kita dukung UMKM lokal agar semakin berkembang. Kalau kita belanja di Alfamart atau Indomaret, itu hanya menguntungkan konglomerasi, sementara konstribusi untuk kita apa. Ada nggak Alfamart atau Indomaret itu memberi bantuan membangun masjid atau bantuan lain,” ujar Bupati.

Kios Sekundang kedepannya direncanakan terus dikembangkan. Tidak hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari, tapi juga menyediakan pelayanan transaksi modern. Seperti juga melayani pembayaran tagihan listrik, transfer uang ke bank, dan melayani pembelian dalam jaringan (daring/online).

“Kedepannya Kios Sekundang ini terus kita kembangkan. Akan kerja sama dengan perusahaan besar seperti Yamaha dan Honda, masyarakat yang beli motor bisa ke Kios Sekundang. Juga diupayakan bekerja sama dengan perusahaan elektronik,” sambung Bupati.

Hingga kemarin, tak kurang 200 warung di BS menjadi mitra Kios Sekundang. Yang membedakan warung Kios Sekundang dengan warung lain adalah terdapat spanduk bertuliskan Kios Sekundang dan pelayanan menggunakan mesin kasir modern.

Produk atau barang dagangan dipasok oleh Baqoel selaku perusahaan rekanan Kios Sekundang. Tidak hanya produk umum, Kios Sekundang juga menyediakan produk olahan UMKM lokal. Antaranya gula merah, kopi lokal, beras lokal, hingga berbagai kerajinan tangan.

Diskon 10 Persen Belanja ke Kios Sekundang

Sementara itu, mendukung upaya Pemkab BS menyukseskan program Kios Sekundang, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Manna Mulkan menyebut banyak kemudahan dan keringanan yang didapat konsumen ketika belanja di Kios Sekundang. Salah satunya bias mendapat diskon harga 10 persen khusus pada saat peluncuran Kios Sekundang, kemarin. “Program ini menjadi titik awal kemajuan UMKM. Mudah-mudahan ini berdampak baik bagi perekonomian masyarakat,” kata Mulkan yang menghadiri peluncuran Kios Sekundang di Desa Darat Sawah Ulu.

Mulkan menyebut pelayanan secara modern juga memberikan kenyamanan kepada konsumen. “Karena konsep Kios Sekundang ini adalah layanan yang prima dan bersih,” beber Mulkan.

Ditambahkan Pemilik Kios Sekundang Desa Darat Sawah Ulu, Dedi (32), kehadiran mereka juga memberikan kesempatan dan peluang kerja bagi masyarakat. Dalam satu kios, dapat menampung dua hingga tiga pekerja.

“Sejak diprogramkan, kami menyambut baik program Kios Sekundang ini. Kedepannya kami lakukan secara maksimal, hingga memberikan dampak positif untuk masyarakat,” demikian Dedi. (yoh/rzn)

Sumber: