Kaur Usulkan 86 Rumah Untuk Warga Miskin

Kaur Usulkan 86 Rumah Untuk Warga Miskin

RASELNEWS.COM, KAUR - Tahun ini, Pemkab Kaur kembali mengusulkan pembangunan rumah untuk warga miskin dalam program Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (RMBR), ke Kementerian PUPR, Dirjen Perumahan.

Pemkab Kaur sendiri sudah menyiapkan lahan seluas 4 hektar di Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan.Meski sempat gagal dibangun pada tahun 2020 dan 2021 lantaran Covid-19 diharapkan usulan ini cepat diakomodir.

"Usulannya sudah kita sampaikan kita sudah siap lahan seluas 4 hektar, tahap awal kita usulkan 86 unit perumahan," ujar Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kaur Lenusdin N, ST.

Menurutnya pada beberapa tahun silam Kaur sempat berhasil mendapat bantuan rumah nelayan dari Dirjen Perumahan Kementrian PUPR. Nah pasca itu Kaur sudah mendapat sinyal untuk kembali mendapat kucuran bantuan perumahan yakni untuk RMBR.

Sayangnya bantuan itu belum jadi dikucurkan padahal lahan sudah disiapkan termasuk juga kebutuhan lain. Saat ini Kaur kembali mendapat sinyal terkait rencana pembangunan RMBR. Harapannya dalam waktu dekat ini dapat titik terang rencana pengucuran bantuan itu.

"Jadi sesuai wacana RMBR ini nantinya bukan untuk nelayan saja, namun juga untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah lainnya. Saat ini kalau untuk rumah nelayan memang tidak bisa dihuni masyarakat yang tak ada kartu nelayan, nah RMBR ini nantinya kita harapkan dapat merangkul keseluruhan," timpalnya. (jul)

Sumber: