Muhammadiyah Pusatkan Salat Ied di Kampus UMB

Muhammadiyah Pusatkan Salat Ied di Kampus UMB

RASELNEWS.COM, BENGKULU - PP Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada 9 Juli 2022. Bendahara PW Muhammadiyah Bengkulu Yohalin mengatakan pelaksanaan Salat Idul adha akan dipusatkan di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

"Nanti yang bertindak sebagai khatib adalah Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bengkulu," ujar Yohalin, Selasa (5/7). Dia mengatakan Salat Ied di Kota Bengkulu akan dilaksanakan di beberapa titik. Antaranya di Masjid Jalan Suprapto, Masjid Sumur Meleleh, Sukamerindu, Pasar Minggu, Pekan Sabtu, serta lapangan Masjid Agung Muraqqim.

Selain itu ada juga yang akan melaksanakan Salat Ied di Panti Asuhan dan Benteng Marlborough. "Salat juga dilaksanakan di tempat ranting-ranting Muhammadiyah,” ujar Yohalin.

Sementara untuk pemotongan hewan kurban, akan dilaksanakan pada hari Minggu (10/7). Hal itu dilakukan untuk menghormati perbedaan yang terjadi dengan pemerintah yang menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022.

" Muhammadiyah menghargai semua kelompok dan organisasi Islam yang berbeda dengan Muhammadiyah. Untuk pemotongan hewan kurban, kami laksanakan pada sore hari (minggu, 10/7)," beber Yohalin. (cia)

Sumber: bendahara pw muhammadiyah bengkulu