Keren...Mahasiswi asal Bengkulu Selatan Wakili Provinsi Bengkulu di Ajang Sekolah Maritim Indonesia

Keren...Mahasiswi asal Bengkulu Selatan Wakili Provinsi Bengkulu di Ajang Sekolah Maritim Indonesia

Tara Ratuliu, mahasiswi UNIB asal Bengkulu Selatan yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam sekolah maritim Indonesia-istimewa/rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tara Ratuliu (19) mahasiswi semester III Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (Unib), sukses terpilih menjadi finalis dan mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu dalam ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia 2, yang dilaksanakan oleh ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia), di DKI Jakarta dari tanggal 8-19 Agustus 2022.

Gadis cantik yang akrab disapa Tara ini, merupakan putri kedua dari pasangan M. Malik Ibrahim dan Mimi Hartati. Alumni SMAN 1 Bengkulu Selatan tahun 2021 ini, berhasil menyisihkan ratusan finalis dari 34 Provinsi di Indonesia, setelah melalui seleksi ketat dari tanggal 18-27 Juli 2022 lalu.

Berkat kepiawaiannya dalam berbahasa asing sekaligus menguasai materi tentang hubungan internasional, akhirnya Tara masuk dalam 44 pemuda pemudi terbaik Indonesia yang berkesempatan mewakili Kabupaten BS ke Sekolah Duta Maritim Indonesia, yang nantinya akan dilantik dan dikembalikan ke daerahnya masing-masing. 

BACA JUGA:Catat, Siswa Berprestasi di Bengkulu Selatan Diberi Reward

Tentu  menjadi kehormatan dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Tara, hingga bisa mencapai tahapan ini. Serta ucapan terima kasih kepada ASPEKSINDO sebagai penyelenggara event, serta Pemkab BS dan Universitas Bengkulu yang selalu mendukung kelancaran acara tersebut.

“Komitmen saya, setelah pulang nanti dapat mengimplementasikan ilmu yang saya dapat dengan baik dan mengembangkan perikanan serta pengolahan produksi maritime, demi kemajuan hasil laut di Provinsi Bengkulu,” ucapnya melalui sambungan seluler kepada Raselnews.com, Jumat (12/8) malam.

Disamping itu, sebagai pemudi yang sangat aktif dalam organisasi kepemudaan dan grup milenial. Tara juga ingin memotivasi para generasi muda Kabupaten BS untuk lebih giat dalam berkreasi, hingga tampil ke ajang nasional yang dapat membawa nama baik daerah.

“Saya harap, ada kader baru nantinya yang bisa mengikuti jejak saya. Keberhasilan saat ini, merupakan sebuah dedikasi untuk daerah Bengkulu Selatan tercinta,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: