Siapkan 15 Ton Beras untuk Korban Banjir

Siapkan 15 Ton Beras untuk Korban Banjir

Ilustrasi bantuan korban banjir-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS telah menyiapkan 15 ton beras untuk disalurkan kepada keluarga terdampak bencana banjir akhir Agustus lalu.

Namun rencananya bantuan tersebut akan disalurkan secara serentak pada Senin 19 September pekan depan.

“Diharapkan OPD teknis segera menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu. Diharapkan tepat sasaran guna meringankan mereka dalam menghadapi kesulitan menghadapi bencana,” tegas Bupati Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Maaf, Bantuan Korban Banjir Dikirim Pekan Depan

Sementara itu, Kepala DKP BS Ir. Iskandar AZ mengatakan bantuan beras bersih itu akan disalurkan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir. Bantuan akan dikirim secara langsung dan serentak. Hal ini bertujuan agar bisa membantu ketahanan pangan bagi warga terdampak bencana.

“Tim sudah menghitung seluruh warga di BS yang terdampak banjir akhir Agustus lalu. Untuk itu stok 15 ton beras akan kami salurkan Senin pekan depan. Agar warga terdampak bencana tetap aman bahan pokoknya," terang Iskandar.
Dijelaskan Iskandar, akibat bencana banjir beberapa waktu lalu, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kerugian. Mulai dari lahan pertanian hingga perabotan rumah akibat direndam banjir.

Untuk itu, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan sedikit beban warga. “Dengan bantuan ini, setidaknya warga akan aman bahan pokoknya selama sepekan. Mudah-mudahan, ekonominya segera pulih dan bisa beraktivitas kembali,” tandasnya. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan