Suzuki: Spesialis Penjualan Motor Cepat di Indonesia, Tapi Selalu Gagal dalam Segmen Motor Matic

Suzuki: Spesialis Penjualan Motor Cepat di Indonesia, Tapi Selalu Gagal dalam Segmen Motor Matic

Suzuki Spesialis Jual Motor Cepat di Indonesia -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Moto Z

RASELNEWS.COM - Suzuki seharusnya fokus pada penjualan motor cepat di Indonesia, tanpa lagi menghadirkan produk yang eksperimental.

Apalagi harus melirik segmen motor Matic, yang saat ini menjadi segmen yang paling diminati, karena suzuki selalu gagal dalam kelas motor Matic.

BACA JUGA:Cina Semakin perkasa! Leapmotor Hadirkan C10 ke Indonesia, Mobil Listrik Setara Honda CRV

Kiprah Suzuki dalam industri motor selalu menarik perhatian, terutama dari para pecinta motor di Indonesia.

Para bikers di Indonesia sangat setia dan antusias terhadap Suzuki. Mereka merupakan fans yang loyal, terutama terhadap model FBS yang terkenal.

Namun, Suzuki tampaknya kurang merespons dengan baik antusiasme para bikers ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Untuk Pekerjaan Berat, Mesin Paling Badak di Indonesia, Rangka Kuat dan Kokoh

Sebelumnya bikers mengusulkan agar Suzuki belajar dari Kawasaki yang telah berhasil fokus pada satu segmen motor di Indonesia dan menjadi penguasanya.

Salah satu segmen yang sangat potensial untuk Suzuki saat ini adalah segmen sport kelas entry.  Di segmen ini, persaingan masih belum terlalu ketat oleh para pabrikan lain.

Mesin-mesin sport kelas entry dari Suzuki telah terbukti memiliki performa yang garang, terutama Satria F150 yang telah di-upgrade menjadi versi injeksi.

BACA JUGA:Belajar Dari Yamaha, Honda Batalkan Penjualan Motor Sport Neo Cafe ke Indonesia

Selain Satria F150, Suzuki juga memiliki model seperti GSS R150 dan GSS S150, yang juga dikenal sebagai motor sport kelas entry 150 cc tercepat di antara pesaingnya.

Suzuki perlu fokus pada segmen ini dan menghasilkan motor dengan desain yang menarik sesuai selera pasar Indonesia, tanpa harus mengadopsi desain dari produk Suzuki global yang mungkin tidak sesuai dengan preferensi pasar Indonesia.

Saat menghadirkan motor sport baru, Suzuki harus fokus pada desain yang fresh dan tidak hanya mengandalkan model yang sudah ada.

BACA JUGA:Honda Bakal Panik, Motor Baru Yamaha Ini Cuma Dijual 14 Juta, Konsumsi BBM Jauh Lebih Irit dari Honda BeAT

Contoh yang nyata adalah kasus Suzuki GSX 150 Bandit, yang meskipun memiliki performa bagus, namun terpaksa dihentikan produksinya karena kurangnya minat dari konsumen.

Suzuki harus belajar dari kesalahan ini dan memulai desain dari awal, tanpa hanya mengambil beberapa bagian dari model yang sudah ada.

Sumber: youtube moto z