Keluarga Bakrie Bangga Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick Direkrut Brisbane Roar

Keluarga Bakrie Bangga Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick Direkrut Brisbane Roar

Keluarga Bakrie! Bangga Jadi Pilihan Pemain Timnas Indonesia Setelah Brisbane Roar Rekrut Rafael Struick!-Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - Rafael Struick akan segera memulai babak baru dalam kariernya. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia ini memutuskan untuk pindah dari ADO Den Haag, klub yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.

Destinasi baru Struick adalah Brisbane Roar, klub yang bermain divisi teratas Liga Australia dan dimiliki oleh pengusaha Indonesia di bawah naungan Keluarga Bakrie.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Ditakuti, 3 Pemain Keturunan Kembali Dinaturalisasi

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026! Jika Timnas Indonesia Raih Enam Poin dari Bahrain dan China

Brisbane Roar resmi mengumumkan kedatangan Struick pada Senin (16/9/2024).  Menurut data Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun tersebut menandatangani kontrak selama satu musim hingga Juni 2025.

Anindya Bakrie, salah satu anggota Keluarga Bakrie, menyatakan kegembiraannya atas peran mereka sebagai tempat pengembangan bagi pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Profil Jairo Riedewald: Gelandang Royal Antwerp FC yang Terang-terangan Ingin Membela Timnas Indonesia

BACA JUGA:Tahan Imbang Australia dan Arab Saudi, Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Sebelumnya, Anindya bersama Erick Thohir, Ketua PSSI, yang juga merupakan rekan pemilik klub Oxford United di divisi kedua Liga Inggris, telah merekrut Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Selamat kepada Rafael Struick yang baru saja bergabung dengan Brisbane Roar," tulis Anindya melalui akun X-nya, @anindyabakrie.

Liga Australia Dimulai Sebulan Lagi

BACA JUGA:Media Belanda Berikan Dukungan Besar-besaran untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kejutan di Bulan Oktober! Ada Nama Ole Romeny, Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi

"Sebelumnya, Marselino Ferdinan juga telah bergabung dengan Oxford United, klub saya di Inggris," ungkap Anindya, yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

"Semoga pengalaman yang diperoleh dapat membawa manfaat dan berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia," ujar Anindya, yang akrab disapa Anin.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Hanyalah Angka, Jose Mourinho Puji Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia 0-0

BACA JUGA:Pelatih Timnas Indonesa Shin Tae-yong Memuji Maarten Paes, tetapi Ada Catatan Penting!

Liga Australia musim 2024/2025 akan dimulai pada 18 Oktober 2024, sehingga Struick memiliki waktu sekitar satu bulan untuk beradaptasi dengan Brisbane Roar.

Sumber: