Daftar Motor Matic Irit Jarang Masuk SPBU, Cocok untuk IRT yang Pengen Ngirit

Daftar Motor Matic Irit Jarang Masuk SPBU, Cocok untuk IRT yang Pengen Ngirit

Daftar Motor Matic Irit Jarang Masuk SPBU, Cocok untuk IRT yang Pengen Ngirit-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Bagi kamu yang sedang mencari kendaraan hemat bahan bakar dan jarang masuk SPBU, berikut ini adalah rekomendasi motor skuter matic yang dinilai irit diantara sekian banyak motor matic yang ada di Indonesia.

Memang, motor-motor ini didominasi oleh pabrikan Honda dan Yamaha. Skutik ini cocok untuk ibu rumah tangga (IRT) yang ingin ngirit dalam hal pengeluaran.

Berikut adalah pilihan motor yang bisa kamu pertimbangkan.

BACA JUGA:Honda Makin Ketinggalan! All New Yamaha RayZR 125 Hybrid Resmi Meluncur, Motor Matic di Semua Medan

BACA JUGA:Suzuki Kembali Bikin Kejutan, Setelah Brugman, Kini Muncul Matic Harga Rp 20 Juta

1. Honda Beat

Siapa yang tidak kenal dengan motor terlaris di Indonesia ini? Honda Beat terkenal dengan keiritannya, harga yang terjangkau, serta desain rampingnya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin 100 cc dan dijual dengan harga sekitar Rp18 jutaan (OTR Jakarta).

Mengusung mesin eSP, dari hasil uji coba, motor ini bisa mencapai konsumsi bahan bakar hingga 60 km/l. Tangki bensinnya berkapasitas 4,2 liter, memungkinkan motor ini melaju hingga lebih dari 195 km dengan sekali pengisian penuh.

2. Yamaha Fino 125

Jika kamu membutuhkan motor yang lebih bertenaga, Yamaha Fino 125 bisa jadi pilihan. Menggunakan teknologi Blue Core dari Yamaha, motor ini sangat irit.

BACA JUGA:Yamaha Mio M3 Tetap Eksis, Motor Matic Termurah di Tahun 2024

BACA JUGA:Bukan Matic Biasa! Yamaha NMAX Generasi 2 Edisi Spesial Ini Bikin Terpukau

Yamaha Fino 125 memiliki daya maksimum 9,52 HP pada 8000 RPM dan konsumsi bahan bakar hingga 50 km/l. Dengan tangki penuh, motor ini bisa melaju hingga 150 km.

3. All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy juga termasuk motor matic yang irit. Berbeda dengan Honda Beat, Scoopy tampil dengan gaya retro dan stylish yang cocok untuk anak muda.

Desain bodinya membulat, dan motor ini dilengkapi dengan ruang bagasi yang lebih luas dibandingkan Honda Beat. Dalam uji irit, motor ini bisa menempuh jarak hingga 195 km dengan satu tangki penuh.

Sumber: