Ayo Pakai Batik Sekundang Setiap Kamis

Ayo Pakai Batik Sekundang Setiap Kamis

KOTA MANNA - Setelah peluncuran Batik Sekundang sebagai batik berciri khas Bengkulu Selatan, Pemkab BS mengimbau masyarakat, khususnya PNS lingkungan Pemkab BS, PNS instansi vertikal, pegawai BUMN dan BUMD serta pelajar agar memakai Batik Sekundang.

Bupati BS Gusnan Mulyadi juga menyurati seluruh Kepala OPD, kepala instansi vertikal, kepala perwakilan BUMN, BUMD dan pihak sekolah agar menggunakan baju Batik Sekundang sebagai seragam resmi setiap Kamis.

Imbauan ini dituangkan dalam surat nomor 800/195/Disprindagkop&UM/X/2021 terkait pemakaian Batik Sekundang. “Ketentuan pemakaian Batik Sekundang pada hari kerja, Kamis, dan hari-hari lainya pada acara tertentu. Untuk itu diharapkan pemberitahuan ini dapat segera ditindaklanjuti bersama demi melestarikan kerajinan budaya lokal, khususnya batik,” ujar Bupati.

Dengan kerajinan batik khusus ini, masyarakat diharapkan lebih mencintai kreajinan daerah. “Banyak potensi yang ada selama ini belum tergarap optimal, melalui kerajinan Batik Sekundang ini diharapkan bisa menumbuhkan kerajinan budaya dan ekonomi masyarakat terutama pengrajin batik. Maka diharapkan dukungan semua elemen untuk memakai Batik Sekundang setiap Kamis dan hari-hari tertentu,” pungkas Gusnan. (one)

Sumber: