Pemkab Kaur Rancang Festival Gurita dan Surfing

Pemkab Kaur Rancang Festival Gurita dan Surfing

RASELNEWS.COM, KAUR - Tahun ini Pemkab Kaur merencanakan akan menggelar festival gurita serta sejumlah perlombaan lain diantaranya berselancar di atas air laut (Surfing). Kegiatan itu akan digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kaur pada bulan Juni mendatang.

Rencana festival gurita itu disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar diaula lantai 3 Setda Kaur dihadiri Sekda Kaur DR. Drs Ersan Syafiri, MM Rabu (9/2/2022). Festival gurita dan Surfing dirancang akan diselenggarakan pada 21-22 Juni, festival digelar di lapangan merdeka Bintuhan.

Sementara surfing direncanakan akan dilaksanakan di Pengubayan. "Ini baru tahapan penyusunan harapan kita fesival ini nanti juga memecah rekor sate gurita terbanyak dari Medium Rekor Indonesia (MURI)," ujar Sekda.

Plt Kepala Disparpora Yasman, M.Pd menambahkan untuk memecah rekor MURI itu pihaknya akan menyiapkan 10 ribu tusuk sate gurita yang nanti akan dihidangkan di lapangan merdeka. Selain itu juga akan menyediakan berbagai hidangan lain berbahan gurita.

Harapannya dengan festival ini kaur akan semakin dikenal dengan sumber gurita di Provinsi Bengkulu. "Makanya kita perlu persiapan dari jauh hari salah satunya yakni meminta pengumpul menyiapkan stok sebelum pelaksanaan," imbuhnya.

Ditambahkannya pihaknya juga akan membuka pameran UMKM dilapangan merdeka, jadi nantinya bukan hanya potensi gurita saja yang akan ditampilkan namun semua potensi yang ada di kecamatan juga akan ditampilkan dalam pameran yang akan dilangsungkan di lapangan merdeka Bintuhan.

"Kegiatan ini rangkaian dari HUT Kaur, mati selain lapangan merdeka beberapa tempat juga akan kita gunakan untuk kegiatan promosi bidang pariwisata," tutupnya. (jul)

Sumber: