Polisi Buru Pencuri Sawit PT. ABS

Polisi Buru Pencuri Sawit PT. ABS

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pencuri sawit di kebun PT Agro Bengkulu Selatan (ABS) masih berkeliaran. Belum lama ini Unit Tipiter Polres BS mendapat laporan dugaan pencurian. Selasa (12/4/2022) Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres BS, Ipda Priyanto, SH bersama anggota langsung bergerak ke lapangan untuk menangkap pelakunya.

Namun kedatangan anggota seakan sudah bocor, jejak pencuri yang sebelumnya sudah terendus hilang. Sehingga polisi gagal menangkap pelaku. Hanya barang bukti berupa 12 TBS kelapa sawit dan satu unit sepeda motor ojek sawit yang berhasil diamankan.

“Pelakunya belum dapat. Tapi sawit dan satu unit sepeda motor sudah diamankan,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Tipiter.

Hingga Rabu (13/4/2022) polisi berhasil mendeteksi identitas pelaku pencuri sawit milik PT.ABS. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk melacak identitas dan keberadaan pelaku. “Ya masih kita cari. Kami masih pantau keberadaan pelaku,” ujar Kanit Tipiter.

Polisi mengimbau pelaku pencuri sawit PT.ABS menyerahkan diri secara baik-baik ke Polres BS. Sebab selama-lamanya kabur, pasti akan ditangkap. Apalagi polisi sudah mendapat petunjuk untuk melacak identitas dan keberadaan pelaku.

Pencurian TBS kelapa sawit PT.ABS bukan pertama terjadi. Sebelumnya ada empat warga Kecamatan Pino Raya diamankan ke polisi karena diduga mencuri sawit milik perusahaan perkebunan itu. Namun ke empatnya tidak diproses hukum karena polisi melakukan mediasi. (yoh)

Sumber: