3 Kecamatan di Seluma Jalani Audit Stunting

3 Kecamatan di Seluma Jalani Audit Stunting

AUDIT STUNTING: Wabup memantau audit stunting di tiga kecamatan dengan melibatkan tim medis untuk turun ke lapangan-Ahmad Fauzan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Wakil Bupati Seluma Gustianto mengatakan tiga kecamatan sedang menjalani audit kasus stunting. Yakni Kecamatan Sukaraja, Air Periukan dan Kecamatan Ulu Talo.

Audit dilakukan dengan mendata jumlah kasus yang ada. Serta pencapaian pengendalian selama tahun 2022 ini.

Wabup selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Seluma mengatakan audit dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian kasus stunting.

BACA JUGA:Tahun 2024 Pemda Bengkulu Selatan Targetkan Zero Kasus Stunting

"Kami berharap kasus stunting atau anak gagal tumbuh dan terganggu pertumbuhannya di Seluma tidak mengalami peningkatan. Sehingga semua pihak harus melakukan penanganan sejak dini," tegas Wabup.

Hasil audit nantinya akan menjadi bahan analisis dan intervensi bersama dengan TPPS lainnya yang  ada di Seluma.  Audit stunting dilakukan dengan melibatkan tim pakar, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak dan Tim Auditor Gizi Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

BACA JUGA:Duh! Stunting di Bengkulu Selatan Tembus 25.1 Persen

"Tim bersama TPPS tingkat kecamatan dan desa turun langsung melihat dan memeriksa kelompok sasaran yang terdiri dari calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas dan balita. Sehingga sejak dini sudah dilakukan pemeriksaan. Untuk pencegahan terjadinya stunting," pungkasnya. (rwf)

Sumber: wakil bupati seluma