HPN Tahun 2023, PWI Kaur Gelar Lomba Menulis Berita Tingkat SMA

HPN Tahun 2023, PWI Kaur Gelar Lomba Menulis Berita Tingkat SMA

Ilustrasi menulis berita-istimewa-disway.id

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur, mengagendakan tiga kegiatan mulai 7-9 Februari mendatang.

Yakni lomba menulis berita kalangan pelajar SMA/SMK/MA sederajat yang digelar pada 7 Februari, pelatihan menulis rilis berita atau press release kalangan OPD pada 8 Februari, dan pada puncak HPN 9 Februari akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke 1 yang mengagendakan pemilihan Pengurus PWI di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Percepatan Pembangunan di Kaur, Bupati Undang Profesor dan Doktor

"Ada tiga kegiatan yang akan kita gelar mudah-mudahan semuanya terlaksana dengan baik, kami mohon dukungan semua pihak," ujar Ketua PWI Kaur, Daspan Haryadi, SIP.

Khusus lomba menulis berita, peserta boleh menulis dari jauh hari. Tulisan bertema sekolah masing-masing.

BACA JUGA:92 Pejabat Kaur Dilantik, 5 Eselon II Bertukar Posisi, Berikut Daftarnya

Kemudian dikirim ke panitia untuk dilakukan penilaian. Pengumuman pemenangnya pada 7 Februari. Setiap sekolah diminta mengirimkan perwakilan minimal 1 orang.

"Tujuannya agar siswa-siswi yang berbakat menulis dapat memahami terkiat dengan pers termasuk juga teknik menulis berita," ujar Daspan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menyeberangi Sungai Padang Guci, Pasutri di Kaur Hanyut

Sementara untuk pelatihan penulisan rilis berita atau press release, Daspan menegaskan hal ini digelar lantaran masih banyaknya OPD yang belum paham merilis tulisan terkait teknik merilis berita yang baik.

Padahal saat ini rata-rata OPD di Lingkungan Pemda Kaur sudah memiliki website dan media sosial sendiri. Sehingga sangat sayang bila tak dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Sungai Pino Meluap, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Bengkulu Selatan Terendam Banjir

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama untuk operator website dan medsos OPD sehingga dapat merilis kegiatan OPD dengan baik enak dibaca dan mudah dipahami," tegas Daspan yang  juga General Manager Radar Kaur.

Sementara itu berkaitan dengan Konferkab, masa kerja kepengurusan PWI sudah berakhir sejak akhir tahun 2022 lalu.

Sumber: