Harus Tahu!!! 5 Keuntungan Ikut Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK): Nomor 4 Buat Kantong Tebal

Harus Tahu!!! 5 Keuntungan Ikut Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK):  Nomor 4 Buat Kantong Tebal

Peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja sedang melakukan praktik merias-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Program bermanfaat yang disediakan oleh Pemerintah Pusat berupa pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) terus berkembang akhir-akhir ini.

Meski mayoritas peserta didik BLK diisi oleh lulusan Sekolah Menenga Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bukan berarti para lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tak bisa ikut.

BACA JUGA:Viral Siswa SMK Bawa Pedang ke Sekolah Usai Dimarahi Guru Olaharaga

Dalam mengikuti program pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja, ada banyak kesempatan menggali ilmu yang bisa diraih oleh peserta didik.

Baik itu pelatihan administrasi, keterampilan menjahit, pendalaman ilmu komputer, audio/video, teknik las hingga ilmu pertukangan dan kecantikan juga tersedia di BLK.

BACA JUGA:Dorrr...2 Curanmor Bersenjata Api di Bengkulu Tumbang

Contohnya di BLK Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Pada periode pelatihan angkatan pertama tahun 2023, yakni mulai 28 Februari-28 Maret tak kurang 112 peserta didik telah bergabung dalam kesempatan ini.

Ada tujuh kelas dan lima jurusan yang dibuka dalam program pelatihan ini.

BACA JUGA:Viral di Pekalongan Mobil Chevrolet Dibiarkan 1 Bulan di Halaman Orang, Pemilik Rumah Bingung

Bahkan, Kepala Balai Latihan Kerja Bengkulu Selatan, Lukman Nulhakim, SE menyebut peserta didik BLK kali ini cukup banyak dibandingkan dengan awal tahun 2022 lalu.

Namun demikian, sebelum memutuskan untuk bergabung di program pelatihan ini, calon peserta didik tentu harus tahu terlebih dahulu manfaat dan keuntungan jika bergabung dan mengikuti programnya hingga selesai.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kaur Kembali Sorot Manajemen RSUD Kaur, Tindaklanjuti Semua Persoalan

Apa saja keuntungan itu ?

1.    Mendapatkan sertifikat kompetensi

Sebagai UPTD yang disediakan pemerintah pusat untuk menunjang skill dan kemampuan masyarakat dalam mendalami ilmu bidang tertentu, sudah pasti lulusan BLK bakal diganjar dengan sertifikat keahlian.

Sumber: