Ops Patuh Nala Fokus Tangkal Penyebaran Covid dan Kampanye Prokes

Selasa 21-09-2021,11:51 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

KOTA MANNA - Operasi Patuh Nala 2021 resmi dimulai, Senin (20/9). Selama 14 hari kedepan, seluruh jajaran Polres BS akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan pengendara berlalu lintas.

Selain itu, Operasi Patuh Nala juga akan fokus menangkal penyebaran Covid-19, serta menggalakkan kampanye displin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. “Operasi Patuh Nala difokuskan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH.

Selama Operasi Patuh Nala, personel Sat Lantas juga memastikan kelancaran arus lalu lintas dan menurunkan jumlah kecelakaan di jalan raya. Pihaknya akan sosialisasi tertib lalu lintas, diantaranya mengajak masyarakat mengenakan helm saat berkendara, tidak berkendara di jalan umum jika belum ada SIM.

“Covid-19 tenta menjadi atensi utama karena penyebaran virus belum terkendali. Masih perlu dilakukan upaya preventif untuk menurunkan penyebaran Covid-19. Kami mengajak agar masyarakat terus disiplin prokes dan suntik vaksin,” ujar Kapolres. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait