Dewan Beri Masukan ke Bupati, RAPBD Bengkulu Selatan 2022 Sah Pekan Depan

Rabu 24-11-2021,14:44 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pembahasan RAPBD Bengkulu Selatan (BS) tahun anggaran 2022 hampir selesai. Bupati BS, Gusnan Mulyadi telah menyampaikan nota keuangan kepada DPRD. Selasa (23/11/2021) dilaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi DPRD atas nota keuangan bupati dan dilanjutkan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi dewan.

“Setelah tiga agenda rapat paripurna, proses pembahasan RAPBD 2022 dilanjutkan ke tahap akhir. Kami (DPRD) akan memanggil OPD mitra kerja untuk menanyakan program yang akan direalisasikan tahun depan,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

Tujuh fraksi DPRD memberi masukan positif ke Bupati. Mereka berharap realisasi program tahun depan dilaksanakan dengan maksimal agar manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. “Kami berharap program yang sudah disusun di APBD tahun 2022 direalisasikan dengan maksimal, sehingga bermanfaat untuk rakyat dan pembangunan daerah,” kata juru bicara Fraksi PAN, Siptin Gunawan.

Ditahun 2022, fraksi dewan juga berharap tidak ada lagi kebijakan dan program yang tidak sesuai aturan. Seperti mutasi pejabat harus dilakukan sesuai aturan. Pembangunan direalisasikan sesuai spesifikasi dan perencaan yang disusun.

Setelah tahapan pembahasan RAPBD 2022 dirampungkan, DPRD menargetkan pekan depan dapat dilakukan kesepakatan atau ketuk palu. Sehingga pengesahan RAPBD 2022 dilakukan tepat waktu, tidak seperti pengesahan APBD-P tahun 2021 yang terlambat sehingga berimbas batalnya beberapa kegiatan yang sudah disusun. “Mungkin Senin (29/11) depan ketuk palu,” tutup Barli. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait