Soal Sekwan, Bupati Turuti Kemauan Dewan Asal….

Sabtu 22-01-2022,10:33 WIB
Reporter : rasel02
Editor : rasel02

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE telah bertemu Bupati, Gusnan Mulyadi terkait polemik pergantian Sekertaris DPRD (Sekwan). Dalam pertemuan pada Kamis (20/1), Barli menyampaikan hasil rapat pimpinan dan ketua fraksi soal keinginan pergantian Sekwan dan pejabat yang ditunjuk menjadi Plt Sekwan.

“Saya sudah bertemu bupati. Dalam pertemuan itu saya menyampaikan hasil rapat dilembaga. Kami minta jabatan Sekwan dikosongkan dulu, kemudian bupati menunjuk Plt Sekwan. Sesuai kesepakatan fraksi, yang ditunjuk menjadi Plt adalah Nico Dwipayana (Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD),” kata Barli kepada Rasel, Jumat (21/1).

Dikatakan Barli, Bupati merespon usulan tersebut dan menyatakan siap menuruti permintaan DPRD. Namun bupati perlu koordinasi dengan pihak teknis sebelum membuat keputusan. Hal itu bertujuan agar keputusan yang diambil tidak melanggar aturan. “Bupati siap mengakomodir usulan lembaga. Tapi katanya dia perlu koordinasi dulu dengan pejabat teknis untuk memastikan hal itu tidak melanggar aturan,” ujar Barli.

Dihadapan Ketua DPRD, bupati juga berjanji secepatnya menyampaikan surat balasan ke DPRD terkait kepastian pergantian sekwan. “Bupati akan membalas surat lembaga yang sudah disampaikan sebelumnya. Katanya secepatnya surat balasan tersebut akan dikirim. Kami akan tunggu,” ungkap Barli

Untuk diketahui, polemik pergantian Sekwan yang saat ini diduduki Ferry Kusnadi, SE sudah bergulir sejak tahun lalu. Para wakil rakyat mengaku kecewa dengan kinerja sekwan, sehingga kompak menandatangani surat mosi tidak percaya, dan berujung penyegelan ruang kerja sekwan.

Belum lama ini, Bupati mengusulkan tiga nama calon pengganti sekwan, yakni Diah Winarsih, Lismanto Bayu, dan Nuzmanto M Adil. Namun tiga nama tersebut ditolak dewan, mereka ingin sekwan dikosongkan dan menunjuk Nico Dwipayanan, S.STP M.Si sebagai Plt Sekwan. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait