30 Desa Terancam Tak Dapat Cairkan DD Tahap II

Kamis 12-05-2022,13:13 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sebanyak 30 desa di Bengkulu Selatan terancam tidak bisa mencairkan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2022. Jika usulan pencairan tidak juga disampaikan ke BPKAD BS hingga batas akhir pengajuan bulan Agustus mendatang.

Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M. Aidil, ST melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DD dan ADD Ujang Ali, S.Sos mengatakan, hingga Rabu kemarin (11/5), baru 112 desa di BS yang sudah menyampaikan pengajuan pencarian DD tahap II. Dari jumlah tersebut masih tersisa 30 desa lagi belum melakukan pengajuan pencarian DD tahap II. Jika sampai batas akhir pengajuan pencairan yakni hingga bulan Agustus 2022 mendatang, maka 30 desa terancam tidak cair DD tahap II.

"Ada 30 desa lagi yang belum mengajukan pencarian. Jika belum mengajukan pencarian hingga Agustus mendatang. Maka dipastikan desa tersebut terancam tak dapat mencairkan DD tahap II lagi," terang Ujang Ali.

Dikatakan Ujang Ali, pihaknya berharap agar Pemdes yang belum mengajukan dokumen pencairan DD tahap II ini, untuk dapat segera melakukan pengajuan. Sehingga, seluruh kegiatan yang ada di desa dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan. Termasuk, kegiatan pembangunan fisik maupun pemberdayaan lainya yang ada di desa masing-masing.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, mulai tanggal 1 Juni mendatang proses pengajuan pencarian untuk Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II juga sudah dimulai. Untuk itu, diharapkan Pemerintah Desa juga mempersiapkan terkait dokumen pengajuan pencarian ADD tahap II.

"Kalau pengajuan pencairan ADD, terhitung mulai 1 Juni mendatang kami mulai memproses dokumen pencairannya. Kami harap, desa yang belum mengajukan pencarian DD tahap II ini agar dapat segera melakukan pengajuan," pesan Ujang Ali. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait