Dirwan Mahmud berpesan kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi terkait persoalan PNS yang dinonjob

Jumat 08-07-2022,19:15 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mendapat pesan dari H Dirwan Mahmud terkait persoalan PNS non job dan demosi.

Dirwan berpesan agar permasalahan tersebut segera dituntaskan agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan dan menimbulkan permasalahan baru di daerah.

“PNS non job dan demosi harus dikembalikan. Apalagi sudah ada perintah KASN. Ini soal aturan. Karena begini, sekuat apapun pemimpin kalau menabrak atau melanggar aturan pasti akan kalah,” kata Dirwan saat ditemui di rumah pribadinya di Padang Pematang, kemarin (7/7).

BACA JUGA:Pencegahan, Ratusan Ternak Sapi Divaksinasi

Seharusnya, kata Dirwan, Bupati tidak menunda-nunda untuk melantik kembali PNS non job dan demosi yang namanya ada dalam daftar rekomendasi KASN. Sebab hal itu merupakan persoalan serius, jika diabaikan bisa berdampak buruk terhadap daerah.

“Bupati pasti sudah tahu kalau kebijakan ini (non job dan demosi PNS) melanggar aturan, seharusnya cepat ditindaklanjuti. Jangan malah ditunda-tunda. Tapi jika bupati sudah tahu hal ini melanggar aturan tapi tidak mau menindaklanjuti, itu yang menjadi tanda tanya, ada apa?,” ujar Dirwan.

Dikatakan Dirwan, beberapa waktu lalu dirinya menerima kunjungan beberapa PNS non job dan demosi. Kunjungan PNS non job dan demosi ke rumahnya dalam rangka silatuhrahmi, dan meminta Dirwan memberi dukungan kepada mereka, dan masukan kepada Gusnan Mulyadi yang merupakan mantan koleganya pada pilkada tahun 2015 lalu.

“Saya sebagai tokoh masyarakat, tentu siap memberi masukan dan saran untuk kepentingan daerah agar lebih baik,” tutup Dirwan. (yoh)

Kategori :