Masya Allah...Inilah Manusia Pertama Kali Masuk Surga, Berikut Ciri-cirinya

Minggu 28-05-2023,16:26 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

Bejana dan sisir mereka terbuat dari emas dan perak, sanggul mereka dari dupa, dan minyak keringat mereka adalah minyak kasturi.

Mereka masing-masing memiliki dua istri yang sangat indah, bahkan sumsum betis mereka terlihat dari luar daging.

BACA JUGA:Asik...BRI Berikan Pinjaman Non KUR 2023 Plafon Rp 250 Juta, Angsurannya Tidak Mesti DIbayar Setiap Bulan

Mereka hidup dalam keharmonisan dan saling mencintai, dengan hati yang satu. Mereka memuji Allah sepanjang siang dan malam.

Riwayat yang shahih juga menyebutkan bahwa rombongan pertama yang masuk surga memiliki tinggi 60 hasta, setara dengan tinggi Nabi Adam AS.

Mereka memiliki wajah yang seperti bulan purnama yang terang, tidak buang air kecil dan buang air besar, tidak meludah dan beringus.

BACA JUGA:Catat! Daftar Universitas Menerima KIP Kuliah 2023 Jalur Mandiri

Sisir mereka terbuat dari emas, keringat mereka dari minyak kasturi, dan sanggul mereka dari dupa. Istri mereka adalah bidadari. Tingkah laku mereka seperti seorang lelaki, dan perawakan mereka seperti ayah mereka, Nabi Adam AS, yaitu setinggi enam puluh hasta langit.

Jadi, orang pertama yang masuk surga adalah Nabi Muhammad SAW, dan umat Muslim akan menjadi umat pertama yang masuk surga setelah beliau.

BACA JUGA:Asal Usul Danau Tes, Ada Ular Kepala Tujuh, Serta Bekas Tapak Kaki Sipahit Lidah, Benarkah?

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah menukil sebuah hadits shahih dari Abu Hurairah yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Rombongan pertama yang masuk surga memiliki keistimewaan dan keindahan yang luar biasa. Semua ini merupakan janji Allah bagi mereka yang beriman dan berusaha menjalankan agama-Nya dengan baik. (red)

Kategori :