4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Komedo Secara Alami: Murah, Mudah, dan Tak Berbahaya

Rabu 11-10-2023,13:04 WIB
Reporter : red
Editor : Andri Irawan

Gula juga bermanfaat untuk mengilangkan komedo. Untuk memanfaatkannya, campurkan 1 cangkir gula putih dengan 3 sendok makan minyak ramah kulit, seperti zaitun, almond, atau minyak jojoba.

Setelah kering, bilas masker dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan masker atau scrub ini seminggu sekali guna membantu pengelupasan kulit dan menghilangkan komedo.

BACA JUGA:6 Manfaat Berenang Bagi Anak yang Wajib Diketahui Ibu Muda, Semuanya Baik Untuk Perkembangan dan Kesehatan

Jika memiliki jenis kulit yang lebih berminyak, Anda mungkin dapat menggunakan masker dua kali seminggu tanpa mengeringkan kulit Anda.

3. Lemon

Lemon bisa membantu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Air lemon juga mencegah tanda atau bekas jerawat di kulit wajah.

Cara penggunaan lemon untuk menghilangkan komedo secara alami cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan air perasan lemon lalu biarkan kering.

Setelah itu, cuci muka Anda dengan air hangat. Ulangi proses ini 2-3 kali dalam seminggu hingga komedo hilang.

4. Lidah Buaya

BACA JUGA:Atap Asbes Berbahaya Bagi Kesehatan, Ini Solusi Bagi Penggunanya

Lidah buaya memiliki sifat antibiotik sehingga dapat menangkal gangguan kulit. Lidah buaya juga dapat mengencangkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, dan membersihkan pori-pori, sehingga menjauhkan jerawat dan komedo.

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area kulit yang berkomedo dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian cuci muka Anda dengan air hangat.

Demikian cara alami menghilangkan komedo secara alami dengan bahan yang mudah, murah dan tak berbahaya. (red)

Kategori :