Yamaha Crypton 2023 Kembali Hadir, Sedia 4 Varian, Desain Modern dan Sporty

Jumat 10-11-2023,16:06 WIB
Reporter : red
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Yamaha Crypton, motor bebek yang pernah populer di Indonesia pada tahun 1997 hingga 1999, kini membuat comeback di tahun 2023.

Setelah menghentikan produksinya pada tahun 2000, Yamaha kembali memasarkan Crypton dengan desain yang jauh lebih modern dan sporty.

Dilansir dari YouTube Mahendra Bigbike, Yamaha Crypton 2023 memiliki tampilan yang berbeda dari versi lama.

BACA JUGA:Makin Panas! Kawasaki Perkenalkan Ninja Matic 2023, Ada 2 Varian, Yamaha Nmax dan Honda PCX Ketar-Ketir

Motor bebek ini dulunya memiliki desain kotak-kotak, namun sekarang memiliki bentuk yang lebih bulat dengan fairing mencolok.

Meskipun desain single headlamp-nya sebelumnya kotak, kini terlihat lebih sporty. Yamaha Crypton 2023 masih menggunakan pencahayaan halogen, tetapi memiliki kompartemen penyimpanan seperti motor matic modern dan bagasi bawah jok yang cukup lebar.

Dalam hal chassis, Crypton 2023 menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan dual Shock di bagian belakang. Yamaha menawarkan Crypton dengan empat kombinasi warna yang berbeda, yaitu hitam-biru, merah-hitam, merah, dan biru.

BACA JUGA:Lebih Sporty, Yamaha Perkenalkan Yamaha Force X, Skutik Pengganti X Ride

Meskipun ada rumor bahwa harga Yamaha Crypton 2023 hanya sekitar Rp 12 jutaan, setelah penelusuran lebih lanjut, harga sebenarnya adalah sekitar Rp 53 jutaan. Yakin mau beli? (red)

 

Kategori :