Lebih Murah dan Irit! Suzuki Ertiga Hybrid Buat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Mati Kutu

Sabtu 17-02-2024,19:39 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Mobil Suzuki Ertiga hybrid tampaknya bisa membuat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander mati kutu di pasar otomotif Indonesia.

Selain harganya yang jauh lebih murah, MPV ini memiliki efesiensi penggunaan bahan bakar yang juga jauh lebih irit.

BACA JUGA:Honda BR-V N7X Edition Tampil di IIMS 2024! Lebih Murah dari Toyota Avanza, Lebih Gagah dari Daihatsu Terios

Sampai-sampai, pada bulan Oktober 2022, Suzuki Ertiga Hybrid mencatat penjualan terlaris di Indonesia dengan 489 unit terjual, jauh melampaui mobil hybrid lainnya.

Dibandingkan dengan mobil hybrid lain yang hanya terjual puluhan unit, Ertiga Hybrid menjadi pilihan utama dengan keunggulan teknologi, fitur modern, dan harga terjangkau.

Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan mesin K15B berkapasitas 1462 cc, menghasilkan tenaga 103,2 horsepower pada 6000 RPM dan torsi 138 Nm pada 4400 RPM.

BACA JUGA:Harga Miliaran, Suara Mirip Mesin Jahit, Ada Apa Dengan Motor Ducati?

Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 12V dan Integrated Starter Generator (ISG) yang memiliki dua fungsi: sebagai generator untuk menyimpan energi dan motor untuk memberi tenaga tambahan saat akselerasi.

Transmisi tersedia dalam dua pilihan, manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan, dengan fitur New Gear Shift Indicator (GSI) yang memberikan indikasi posisi gigi paling ekonomis.

BACA JUGA:Lebih Mewah Dari Alphard, Mobil Toyota Ini Resmi Meluncur di Indonesia, Ada Pendingin dan Pemanas Kursinya

Fitur lainnya termasuk New Guide untuk bantuan masuk/keluar dalam kondisi minim cahaya, New ESP untuk stabilitas saat melaju di jalan licin, dan Auto Red Retractable Outside Mirror.

Ertiga Hybrid juga menawarkan fitur-fitur modern seperti New Mid Design untuk informasi sistem hybrid, Smart Hybrid untuk efisiensi bahan bakar dengan konsumsi hingga 34,2 km/liter, serta harga yang terjangkau mulai dari Rp 272 juta hingga Rp 294,5 juta atau lebih murah dari Avanza dan Xpander.

BACA JUGA:Mobil Harga Rp 60 Jutaan, Mesin Bagus, Body Kinclong, BBM Irit, Kabin Luas, Cocok Untuk Kendaraan Keluarga

Desain eksterior tersedia dalam dua opsi. Sporty dengan varian SS dan elegan dengan varian GX. Fitur keselamatan termasuk airbag, ABS, dan kapasitas tempat duduk tujuh orang.

Fitur unggulan lainnya adalah Cruise Control untuk kenyamanan berkendara dengan kontrol akselerasi dan dekselerasi hanya lewat tombol di lingkar kemudi.

Idling Stop System juga hadir untuk hemat bahan bakar dengan cara otomatis menonaktifkan mesin saat mobil berhenti.

BACA JUGA:Hadang Vario 160, Yamaha Rilis Senjata Baru, Mesin Sama, Torsi Jauh Lebih Tangguh

Dengan kombinasi fitur canggih, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Suzuki Ertiga Hybrid menjadi pilihan menarik di pasar mobil elektrifikasi di Indonesia. (and)

Kategori :