Suzuki Brezza, Mobil Hybrid Seharga 100 Jutaan yang Bisa Buat Malu Toyota Raize, Begini Speknya

Selasa 27-02-2024,07:59 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - SUV Brezza menjadi salah satu mobil andalan Suzuki yang siap bersaing di pasar otomotif global dengan membawa mesin hybrid.

Harganya yang hanya dibanderol Rp 100 jutaan bisa membuat malu Toyota Raize yang dijual mulai dari harga Rp 233 juta hingga Rp 305 jutaan.

Meski murah, namun spesifikasi SUV ukuran kecil ini tak kalah dengan mobil pada kelas SUV lainnya.Berikut spesifikasinya.

BACA JUGA:Wuling Baojun Plus, Mobil Berdesain Land Cruiser yang Menjadi Rival Suzuki Jimny

Ya, Maruti Suzuki di India resmi merilis generasi penerus dari Vitara Brezza, yang kini diberi nama Brezza.

Perubahan yang dilakukan cukup menyeluruh, mulai dari eksterior, interior, sampai mesin.

Eksterior dari Brezza mengalami perubahan total dari pendahulunya, termasuk desain lampu depan LED, grill, dan bumper yang dibuat lebih gagah dengan adanya body cladding besar berwarna hitam.

Bagian belakang juga mengalami perubahan signifikan, dengan memakai model lampu baru yang sudah LED dan desain bumper yang modern.

BACA JUGA:Mau Beli LMPV Bekas? Mending Mobil Ini, Tahun 2022, Irit, Harga 100 Jutaan

Brezza juga hadir dalam pilihan warna dual tone dengan atap hitam. Interior dari kabin juga mengalami perubahan besar-besaran, terlihat dari desain dashboard yang berubah total.

Termasuk model head unit yang floating atau mengambang, serta desain center console dengan pengaturan AC yang lebih modern.

Untuk tipe paling atas, tersedia tambahan fitur seperti sunroof, kamera 360 derajat, wireless charging, Head Up Display, sistem audio dari Arkamis, colokan USB untuk mengisi daya smartphone, dan kisi AC belakang.

BACA JUGA:SYM Wild 160 2024: Skutik Baru Desain Robot dan Terganas di Kelasnya, Hadir 2 Varian Warna

Mesin Maruti Suzuki hanya menyediakan satu pilihan mesin, yaitu K-Series dengan teknologi Hybrid.

Mesin berkapasitas 1500 cm3 tersebut menghasilkan tenaga 102 TK dan torsi 137 Newton meter, disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan dengan Paddle shift.

Kelebihan lainnya adalah mobil ini bermesin Hybrid, yang mana mesin bensin dan mesin listrik bersatu, artinya jika kehabisan bensin, mobil tetap bisa berjalan karena ada tenaga cadangan dari baterai listrik.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Murah Sejagat, Hanya 9 Jutaan, Tampilan Sangar, Mesin Tangguh, Cocok Untuk Motor Cross

Untuk harga, Maruti Suzuki India membanderol Brezza mulai dari Rp 150 jutaan sampai Rp 260 jutaan.

Kategori :