6 Kelebihan dan Kekurangan HP Tecno Pova 6 Pro 5G, Ponsel 2 Jutaan yang Nyaris Sempurna

Sabtu 09-03-2024,10:40 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BACA JUGA:7 HP Kamera Terbaik 2024 untuk Merekam Video 4K Super Stabil, Cocok untuk YouTuber dan Konten Kreator

Kelebihan kedua Tecno Pova 6 Pro 5G adalah upgrade dari segi layarnya. Bagi para gamer, mendapatkan pengalaman bermain game yang optimal, khususnya dari sisi visual, merupakan prioritas utama.

Dengan pemahaman tersebut, Tecno telah melengkapi Pova 6 Pro dengan layar Amoled besar yang dilengkapi dengan refresh rate yang tinggi.

Layar berukuran 6,78 inci ini menawarkan resolusi full HD plus dan kecepatan refresh hingga 120 Hz, dengan kecerahan puncak 1300 nitz. Ditambah dengan touch sampling rate yang tinggi untuk respon sentuhan yang sangat responsif dan minim delay.

BACA JUGA:HP Infinix GT Ultra, Ponsel Gaming yang Dilengkapi Sistem Pendingin, Pengisian Baterai Bikin Merek Lain Minder

Kelebihan ketiga adalah upgrade dari segi RAM dan fitur gaming lengkap. Untuk para pencinta game yang mencari opsi terjangkau, Tecno Pova 6 Pro menawarkan serangkaian fitur pendukung gaming yang cukup komprehensif.

Dengan fitur bernama Game Space, pengguna diberikan berbagai opsi untuk meningkatkan performa dan pengalaman bermain game. Dalam Game Space terdapat tiga pilihan mode performa yang dapat disesuaikan.

Semakin tinggi pilihan mode performa meningkat, namun konsumsi baterai juga lebih cepat. Namun, untuk memastikan pengalaman bermain game yang tidak terputus, Tecno menyertakan fitur Bypass Charging yang memungkinkan pengguna bermain game sambil mengisi daya tanpa membebani baterai.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru 2024, Ada yang Cuma 1 Jutaan Loh...

Kelebihan keempat Tecno Pova 6 Pro 5G adalah upgrade dari segi kameranya. HP ini hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang mengesankan, utamanya dengan kamera utama 108 megapiksel.

Untuk mendukungnya, terdapat juga kamera 2 megapiksel yang dilengkapi dengan lensa Depth dan AI camera untuk meningkatkan kualitas foto, terutama dalam hal efek dan pengenalan objek.

Di bagian depan, ponsel ini menawarkan kamera selfie 32 megapiksel yang dilengkapi dengan dual tone LED Flash, memastikan hasil selfie yang terang dan natural di berbagai kondisi pencahayaan.

BACA JUGA:5 HP Baru Segera Meluncur, Spek Luar Biasa, RAM 16 GB, Chipset Snapdragon 750G 5G, Pengisian Baterai 67 Watt

Kelebihan kelima adalah baterainya yang besar dan fast charging. HP Tecno Pova 6 Pro memiliki kapasitas baterai yang besar, dengan kapasitas 6000 mAh.

Ini mampu bertahan berjam-jam, sangat mendukung bagi penggemar gaming yang membutuhkan daya tahan baterai yang lama.

Kelebihan keenam adalah kemampuan pengisian cepatnya dengan fast charging 70 Watt, yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Cuma Rp 1 Jutaan Sudah Dapat HP Spek Dewa! Nih 7 Rekomendasi HP RAM 8/256GB Termurah Maret 2024

Tecno berani mengklaim bahwa kesehatan baterai pada Pova 6 Pro dirancang untuk bertahan lama, bahkan setelah digunakan secara intens selama 6 tahun, dengan kesehatan baterai yang masih bisa bertahan di kisaran 80 persen.

Kekurangan

Meski banyak kelebiha, Tecno Pova 6 Pro 5G juga memiliki kekurangan. Pertama adalah kemampuan kamera yang tergolong standar.

Tidak adanya lensa ultrawide pada Pova 6 Pro bisa dianggap sebagai kekurangan, terutama bagi mereka yang mengharapkan kemampuan untuk menangkap lebih banyak pemandangan dalam satu frame.

Kategori :