[FOTO] Ketua KPU Bengkulu Selatan Lantik 474 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 Terpilih

Senin 27-05-2024,08:54 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Setelah proses yang cukup panjang yang dimulai seleksi adminitrasi, tes tes tertulis berbasis CAT dan terakhir wawancara, KPU Bengkulu Selatan akhirnya menetapkan 474 Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih.

PPS ini akan bertugas menggelar Pilkada serentak di Bengkulu Selatan tahun 2024 di 158 kelurahan/desa. Mereka pun telah resmi menjadi bagian KPU setelah resmi dilantik dan diambil sumpah.

BACA JUGA:[FOTO] Bawaslu Bengkulu Selatan Lantik dan Sumpah 33 Panwascam Pilkada 2024 Terpilih

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar Minggu, 26 Mei 2024 di Ball Room Hotel Seven One Kota dilakukan langsung Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani didampingi anggotanya Asprian Toni, Mafahir, Gusman Heriyadi dan Wiwin Hendri.

Prosesi disaksikan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Effendi, Forkominda, Bawaslu, Kepala OPD, Camat, Sekretaris KPU Sipto Riusman, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Ini Nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Ketua KPU Erina Okriani mengucapkan selamat kepada PPS yang telah resmi dilantik. Ia pun meminta kepada PPS untuk mengikuti arahan yang akan dilakukan setelah pelantikan selesai.

PPS pun diminta segera berkoordinasi dengan pemangku jabatan di kelurahan/desa masing-masing.

"Setelah bimtek, segera berkoordinasi dengan lurah dan kades masing-masing wilayah. Jalin hubungan yang baik agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan sukses, aman dan lancar. Saya tidak mau mendengar ada PPS yang justru tidak menjalin komunikasi yang baik dengan kades ataupun lurah,” tegas Erina. (and)

BACA JUGA:SAH! Ini Dia Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Terpilih, Besok Sabtu Dilantik

Berikut Foto-foto proses pelantikan dan pengambilan sumpah 474 PPS untuk Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilakukan Ketua KPU BS, Erina Okriani yang didampingi anggotanya:




 

 

 

Kategori :