Smart #3, Mobil Mewah Murah Asal Jerman Resmi Masuk Indonesia, Sekali Ngecas Tembus 530 KM

Sabtu 10-08-2024,21:11 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BACA JUGA:Neta V2: Mobil Listrik Baru Buatan Indonesia Tampil Sporty, Daya Jelajah 400 KM Sekali Cas, Harga 100 Jutaan

BACA JUGA:Cina Hebohkan Pasar Otomotif Eropa, Hadirkan Mobil Listrik Canggih Harga Murah

Tidak hanya desain yang sporty, fitur-fitur canggih seperti EV pada umumnya juga disematkan, termasuk teknologi kamera 360, spion bawah, dan gagang pintu model flush door yang rata dengan pintu ketika tidak digunakan.

Bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan rear defogger, wiper kaca belakang, serta kamera belakang yang juga berfungsi sebagai kamera 360.

Desain Smart #3 terlihat mewah ala Eropa, mirip dengan Mercedes-Benz, tetapi lebih simpel dan sporty. Sentuhan kemewahan juga terlihat pada bagian bawah head unit dengan aksen menurun, soft-touch, dan jahitan merah pada dashboard.

Fitur-fitur interior sangat lengkap, termasuk head unit layar besar dengan interface funky yang terintegrasi dengan fungsi-fungsi mobil seperti kontrol AC, kamera 360, status baterai dan pengisian daya, serta dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

BACA JUGA:EV Tercanggih Wuling, Mobil Listrik Gen-Z yang Laku Keras di Indonesia

BACA JUGA:Mobil Listrik Baru Cina Senilai Rp400 Juta Bikin Heboh, Desain Diklaim Mengalahkan Tesla

Joknya juga dilengkapi dengan fitur heated and cooling seat. Selain itu, pengaturan mobil sudah lengkap dengan quick control, ion lighting, dan driving assistance.


Mobil Smart #3--raselnews.com

Instrumen cluster menampilkan berbagai informasi dengan head-up display di atasnya, serta setir kemudi berbahan suede Alcantara dengan balutan kulit dan jahitan merah.

Mengenai performa, varian premium memiliki motor listrik dengan tenaga 200 kW dan torsi 343 Nm, dengan jarak tempuh maksimal 530 km saat baterai penuh.

Sementara itu, varian Brabus lebih bertenaga dengan output 315 kW dan torsi 543 Nm, namun jarak tempuhnya lebih pendek, yaitu 480 km.

BACA JUGA:Toyota Hadirkan Mobil Listrik dengan Ruang Interior Luas dan Desain Modern

BACA JUGA:Mitsubishi Luncurkan Saudara Xpander ke Indonesia, Mobil Listrik Canggih Bergaya Crosover

Sayangnya, meskipun mobil canggih ini sudah tampil di GIIAS 2024, belum ada informasi pasti mengenai harga dan pemasaran Smart #3 di Indonesia.

Hanya saja Sebagai gambaran, di Tiongkok, mobil mewah murah asal Jerman ini dengan harga mulai dari 179.900 Yuan atau sekitar Rp 470 jutaan.

Kategori :