FIX! 4 Bapaslon Bupati-Wabup Bertarung di Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Minggu 25-08-2024,09:53 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Resmi empat bakal pasangan calon (bapaslon) bupati-wabup akan bertarung di pilkada Bengkulu Selatan. Teka-teki itu terjawab setelah empat bapaslon mengantongi rekomendasi partai politik pengusung sebagai tiket mendaftar ke KPU.

Bapaslon Bupati-Wabup Gusnan Mulyadi-Ii Sumirat diusung Partai Nasdem dan PKS, Reskan Efendi-Faizal Mardianto diusung Partai Hanura dan Partai Demokrat, Elva Hartati-Makrizal Nedi diusung PDIP dan PPP, dan Rifai Tajudin-Yevri Sudianto diusung Partai Geridra dan PAN.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan: Gusnan-Ii Sumirat 27 Agustus, Reskan-Faizal 28 Agustus, Daftar ke KPU

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan: PDIP dan PPP Usung Elva Hartati-Makrizal Nedi

Dari 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Bengkulu Selatan, ada dua partai yang belum memberikan B1KWK secara resmi ke bapaslon bupati-wabup, yakni Partai Golkar dan Partai Perindo.

Namun dua partai ini sudah terang arah dukungannya. Partai Golkar hampir pasti bergabung dengan koalisi Nasdem dan PKS mengusung Gusnan-Ii. Sedangkan Partai Perindo akan merapat ke PDIP dan PPP mengusung Elva-Makrizal.

Berdasarkan PKPU Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan pilkada serentak, pendaftaran bapaslon wabup-bupati akan dibuka KPU pada tanggal 27-29 Agustus 2024. Artinya, pendaftaran dibuka pada Selasa sampai Kamis pekan depan.

BACA JUGA:MK Kabulkan Gugatan Partai Buruh dan Gelora, Parpol Tanpa Kursi di DPRD Bisa Usung Calon di Pilkada

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Tetapkan DPS Pilkada 2024 Sebanyak 126.916 Jiwa, Berikut Sebarannya

Anggota KPU Bengkulu Selatan, Gusman Heryadi mengatakan, ada dua bapaslon yang sudah konfirmasi jadwal pendaftaran. Di hari pertama ada Gusnan-Ii Sumirat, hari kedua Reskan-Faizal. Sedangkan Elva-Makrizal dan Rifai-Yevri belum mengonfirmasikan jadwal pendaftaran ke KPU. (yoh)

Kategori :