Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat! 10 Hari Terjual 10 Ribu Unit

Minggu 25-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Inilah mobil pertama dengan chip buatan Cina yang berhasil dipesan lebih dari 10.000 unit dalam 10 hari. 

Adalah mobil produksi Lynk & Co, anak perusahaan dari Geely yang berfokus pada segmen premium, khususnya untuk pasar Eropa.

Lynk & Co masih tergolong muda. Namun dari segi produksi dan penjualan, mereka telah membuktikan diri sebagai pemain yang diperhitungkan.

BACA JUGA:Tesla Akan Luncurkan Mobil Listrik Kualitas Jempolan dengan Harga Murah, Mobil Cina dan Korea Pasti Syok

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Cina atau Korea? Jangan Tergiur Harga Murah, Pertimbangkan Hal Berikut Ini

CEO Lynk & Co, Allen Fer, mengatakan beberapa tahun lalu merek ini hanyalah sebuah ide yang dibicarakan oleh para petinggi Geely.

Namun hari ini, Lynk & Co mampu mencuri perhatian, terutama dengan fokus pada pengalaman yang simpel dari awal hingga akhir, yang menarik minat konsumen muda.


Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat--raselnews.com

Kabar mengejutkan kali ini datang dari SUV plug-in hybrid terbaru Lynk & Co 08, yang mendapatkan lebih dari 10.000 pesanan dalam 10 hari setelah resmi dirilis.

BACA JUGA:Mobil Cina Rasa Eropa! SUV GAC Trumpchi Emkoo 7 Bikin Toyota Fortuner Minder, Harga Lebih Murah Honda HRV

BACA JUGA:Harga Suzuki Grand Vitara 2023 Setara Mobil Cina, Ternyata Ini Kekurangannya!

SUV canggoh ini menjadi kendaraan pertama yang menggunakan chip otomotif buatan China dengan kekuatan 7nm, yang dikenal sebagai Dragon Eagle One.

Chip ini mengendalikan berbagai fungsi dalam sistem operasi kendaraan. Sistem operasi ini dilengkapi dua chip yang setara dengan kekuatan dua Qualcomm Snapdragon 8155.

Soal dimensi, karena diposisikan sebagai SUV ukuran menengah, Lynk & Co 08 memiliki panjang 4.820 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.848 mm.

Mobil ini didesain berdasarkan prinsip "The Next Day" dari Lynk & Co, dengan fitur menarik seperti pintu tanpa bingkai dan gagang pintu tersembunyi.

BACA JUGA:8 Penyebab Mobil Tidak Bisa Menyala Saat Distarter, Begini Gejala dan Solusinya

BACA JUGA:5 Merek Toyota yang Siap Mengguncang Pasar Mobil di Tahun 2024
Lynk & Co 08 adalah SUV fastback yang mengadopsi bahasa desain dari mobil konsep Lynk & Co "The Next Day". Di bagian depan, terdapat lampu daytime running yang telah berevolusi dari desain generasi sebelumnya, memberikan tampilan lebih modern dan presisi.

Kategori :