Contoh Kalimat Sanggahan CPNS 2024 untuk Pelamar yang Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Sabtu 14-09-2024,10:39 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Berikut ini contoh kalimat sanggahan CPNS 2024. Hal ini sangat penting bagi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

Kalimat sanggahan adalah bentuk pernyataan keberatan atau klarifikasi yang dibuat oleh pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat seleksi administrasi dalam rekrutmen CPNS 2024.

Sanggahan ini bertujuan untuk menjelaskan atau memperbaiki kesalahan dalam penilaian dokumen yang telah diunggah, seperti ketidaksesuaian dokumen, kesalahan teknis, atau kekurangan yang dianggap tidak sesuai oleh panitia seleksi.

BACA JUGA:Sssttt...76 PPPK Berani Mendaftar Seleksi CPNS 2024 di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pelamar Wajib Tahu! Ini Cara Menghitung Nilai SKD dan SKB CPNS 2024

Berikut beberapa contoh kalimat sanggahan CPNS 2024 untuk pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi:

Berdasarkan pengecekan ulang, dokumen yang saya unggah sudah lengkap dan tepat waktu, namun saya dinyatakan tidak lulus administrasi karena alasan dokumen tidak lengkap.

- Mohon pertimbangan ulang hasil seleksi administrasi saya, karena persyaratan terkait pengalaman kerja dan kualifikasi pendidikan telah saya penuhi sesuai dengan permintaan instansi.

- Sanggahan ini saya ajukan karena seluruh dokumen yang diminta, termasuk KTP, sertifikat kompetensi, dan foto, telah saya unggah dengan benar dan tepat waktu.

BACA JUGA:Pelamar CPNS Pemkab Rejang Lebong 2024 Membludak! Jangan Pesimis, Terus Berjuang

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Ditutup, Formasi di Instansi Ini Tanpa Pelamar

- Terima kasih kepada tim verifikator atas hasil seleksi administrasi. Namun, dengan hormat, mohon periksa kembali KTP yang saya unggah karena saya memenuhi syarat usia yang tercantum.

- Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim verifikator. Namun, mohon periksa kembali kualifikasi pendidikan saya yang sudah sesuai dengan persyaratan.

- Saya meminta maaf atas kesalahan kecil yang terjadi, namun seluruh berkas pendukung lainnya sudah lengkap. Mohon pertimbangan dari tim verifikator.

- Saya mengapresiasi tim verifikator atas kerja kerasnya. Namun, KTP yang saya unggah sudah sesuai dengan ketentuan. Mohon dicek ulang. Terima kasih.

BACA JUGA:Apakah Anda Lolos Adminitrasi CPNS 2024? Begini Cara Mengecek dan Menyampaikan Sanggahan

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Capai 3,6 Juta, Pendaftaran Ditutup Malam Ini, 2 Kementerian Diperpanjang Lagi

- Terima kasih atas pemeriksaan berkas saya. Saya sudah mengunggah scan ijazah asli dalam format PDF dan sesuai ukuran yang diminta. Mohon diperiksa ulang.

- Dalam sanggahan ini, saya ingin menegaskan bahwa saya telah melampirkan transkrip nilai yang diminta dan tidak seharusnya dinyatakan tidak lulus administrasi.

- Saya sudah memenuhi semua persyaratan administrasi, termasuk mengunggah dokumen asli tanpa ada kekurangan. Namun, saya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena alasan kelengkapan berkas.

- Berdasarkan hasil seleksi administrasi, saya dinyatakan tidak lulus karena dokumen tidak terbaca. Padahal, saya sudah memastikan file berkas diunggah dengan resolusi yang sesuai.

BACA JUGA:Pendaftar CPNS di Kementerian Ini Berpeluang Besar, 3 Posisi Jabatan Masih Kosong Pelamar

BACA JUGA:MenPANRB Pastikan Pelamar CPNS 2024 Tidak akan Dirugikan Masalah e-Meterai

- Mohon pertimbangkan ulang hasil seleksi administrasi saya, karena seluruh dokumen, termasuk sertifikat kompetensi, telah saya unggah dengan benar sesuai panduan.

- Saya ingin menekankan bahwa surat lamaran yang saya unggah sudah sesuai dengan pedoman. Mohon dicek kembali agar penilaian lebih transparan. Terima kasih.

- Saya ingin menyampaikan bahwa transkrip nilai yang saya unggah sudah sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam pengumuman persyaratan.

Demikian beberapa contoh kalimat sanggahan yang bisa dijadikan referensi bagi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

BACA JUGA:Kementerian dan Pemda Sepi Peminat CPNS 2024, Ada yang Hanya Dapat 7 Pelamar

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Ditutup Besok! Cek Formasi Lulusan S1 Ekonomi di Instansi

Mengajukan sanggahan dalam CPNS 2024 dapat membuka peluang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. (**)

Kategori :