Spesifikasi QJMotor Fort 250, Matic Bongsor Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX

Kamis 26-09-2024,08:34 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - QJMotor Fort 250, pendatang baru motor matic di kelas maxi scooter 250cc yang siap bersaing dengan Honda Forza dan Yamaha XMAX. 

Motor ini hadir dengan beberapa kelebihan, seperti pijakan kaki yang luas, sehingga nyaman untuk pengendara. Uniknya lagi, motor ini dibanderol dengan harga setara dengan Yamaha NMAX.

Matic berbodi bongsor ini berasal dari pabrikan asal China, QJMotor. Motor ini resmi diluncurkan untuk melawan dominasi Honda Forza dan Yamaha XMAX.

BACA JUGA:GPX DZ3 2025: Skutik Bongsor Mirip Honda PCX 160, Harga Hampir Setara Yamaha NMax Turbo

BACA JUGA:Mazda Siapkan SUV Baru Desain Mobil Sultan, Body Bongsor, Muat 7 Penumpang

Biasanya, skuter matic premium memiliki tangki bensin di tengah antara kaki pengendara, namun bagi bikers yang suka kelonggaran, QJMotor Fort 250 menawarkan ruang yang lebih luas.

Dari segi desain, QJMotor Fort 250 terlihat seperti big scooter premium dengan lekukan bodi yang halus dan elegan.

Headlamp-nya menggunakan lampu LED tunggal yang mirip dengan Honda Vario 125, namun lebih mewah dengan tambahan DRL di atasnya. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu sein besar di samping.

BACA JUGA:GAC Luncurkan SUV Bongsor Terbaru, Ada 2 Pilihan Mesin, Harga Setengah dari Hyundai Palisade

BACA JUGA:Harga Lebih Murah 100 Juta, Kemewahan Mobil Suzuki Ini Setara Innova Zenix, Bodi Bongsor, Mesin Tangguh

Dengan kode mesin QJ1P70MM-A, motor ini memiliki wheelbase 1.510 mm dan bobot 190 kg. Meskipun cukup berat, motor ini tetap stabil dan nyaman saat dikendarai, terutama dengan posisi duduk yang membuat pengendara merasa seperti duduk di atas sofa.

Bagian roda menggunakan ukuran 13 inci dengan ban depan 120/70 dan ban belakang 150/70, dan sudah dilengkapi dengan teknologi ABS.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Traction Control System (TCS), yang menambah kenyamanan saat berkendara di dalam maupun luar kota.

BACA JUGA:Hyundai H1 MPV Bertubuh Bongsor, Bisa Muat Banyak Penumpang Cocok Untuk Angkutan Penumpang

BACA JUGA:Nggak Mau Kalah! Yamaha Rilis Nmax Bodi Bongsor Tahun 2024, Desain Elegan, Mesin Makin Gahar

Sebagai motor modern, QJMotor Fort 250 sudah menggunakan teknologi keyless, sehingga anak kunci tidak diperlukan lagi. Pengisian bahan bakar juga mudah karena tangki bensin berada di atas dek pijakan.

Ada juga fitur tambahan seperti USB charger yang ditempatkan di tengah stang, dengan penutup untuk keamanan. Footstep untuk penumpang juga memiliki desain yang unik.

Untuk harga, matic bongsor penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX ini diperkirakan akan berada di kisaran IDR 50 jutaan, dan peluncurannya dijadwalkan pada November 2024.

BACA JUGA:Lebih Bongsor Honda PCX dan Yamaha Nmax, Motor Matic Ini Incaran Anak Muda

BACA JUGA:Tantang Yamaha XMax Honda Forza, Kawasaki Rilis Skutik J300 dan J125 Berbodi Bongsor dan Lebih Sporty

Dengan harga yang jauh lebih murah daripada Yamaha XMAX dan Honda Forza, QJMotor Fort 250 bisa menjadi ancaman serius bagi maxi scooter buatan Jepang dan Eropa. (**)

Kategori :