Pelaku Curanmor Beringas, 3 Motor di Bengkulu Selatan 'Kunam', Dinas Jadi Sasaran

Sabtu 28-09-2024,08:04 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

BENGKULU SELATAN, RASELNEW.COM - Pelaku curanmor di Kabupaten Bengkulu Selatan semakin beringas. Dalam tempo sebulan, sudah 3 sepeda motor "kunam" alias hilang.

Motor yang ditengah diparkir di lingkungan dinas menjadi sasaran. Setelah berhasil menggondol satu unit motor di BPBD Bengkulu Selatan, kini pelaku berhasil kembali motor di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Tak tanggung-tanggung, ada 2 sepeda motor yang berhasil dibawa kabur pelaku. Hanya saja, waktunya berbeda.

BACA JUGA:Penangkapan Curanmor Asal Bengkulu Selatan Bak Adegan Film, Polisi Pun Tegas, Begini Kronologi Lengkapnya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Selatan Ditembak Polisi

Pertama sepeda motor Yamaha Vega plat merah. Terakhir atau pada Kamis, 26 September 2024 siang, Honda Scoopy milik pegawai setempat yang raib dibawa kabur pelaku curanmor.

Korban baru mengetahui motornya hilang saat rekannya hendak meminjam sepeda motor miliknya. Rekan korban kembali dan mengatakan kalau sepeda motor sudah tidak berada di parkiran.

Diduga kuat, pelaku beraksi dengan memanfaatkan aktivitas yang ramai di lokasi. Menariknya, 2 sepeda motor baik Yamaha Vega dan Honda Scoopu ini hilang di lokasi parkiran yang sama.

BACA JUGA:Polisi Untung Banyak, Tangkap Pencuri HP, Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di 5 TKP

BACA JUGA:Motor Tetap Jadi Sasaran Empuk Curanmor

Korban sendiri sudah melaporkan kasus ini. Sayangnya, tidak saksi yang melihat orang yang mencurigakan. Terlebih Dinas Dikbud ternyata tak dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga wajah pelaku curanmor tidak terdeteksi.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Doni Juniansyah, S.M mengaku sudah menerima laporan kasus curanmor tersebut.

"Peristiwa ini masih dalam penyelidikan. Kejadian itu harus dijadikan pelajaran. Pegawai atau karyawan perkantoran pemerintah harus meningkatkan kewaspadaan. Pastikan kendaraan dalam posisi aman saat ditinggal kerja," imbau Kasat Reskrim. (**)

Kategori :