Kevin Diks Siap Perkuat Timnas Indonesia, Begini Karir Pria Berdarah Ambon Ini di FC Copenhagen

Minggu 13-10-2024,07:22 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Pertemuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan Kevin Diks, menandai bergabungnya sang pemain asal FC Copenhagen dengan Timnas Indonesia.

Kabar ini mengakhiri spekulasi yang sempat ramai diperbincangkan mengenai kedatangan Kevin Diks di bandara. Dengan kedatangan Kevin Diks, kekuatan Timnas Indonesia diharapkan semakin solid.

Pertemuan Kevin Diks dan Erick Thohir dan berujung bersalaman mengesahkan kehadiran Diks di skuad Garuda yang kini tengah berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:8 Negara Asia yang Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 oleh Presiden FIFA, Timnas Indonesia?

Pada 15 Oktober 2024 mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Bergabungnya bek klub Liga Denmark, FC Copenhagen ini, diharapkan menambah kekuatan Timnas dalam mengamankan tiket menuju Piala Dunia 2026.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir melalui unggahan di Instagramnya. "Makan siang bersama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, nggak lupa salaman," ujar Erick. "Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2," sambungnya.

BACA JUGA:Sudah Gabung Skuad Garuda di Bahrain, Mees Hilgers Ungkap Perasaannya di Timnas Indonesia

Foto pertemuan ini memperkuat spekulasi tentang naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia, sebuah langkah yang kerap ditandai dengan momen pertemuan Erick Thohir bersama pemain keturunan.

Profil Kevin Diks

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda pada tanggal 6 Oktober 1996. Ia merupakan putra dari Raymond Diks dan Natasja Dik Bakarbessy, dengan darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Ambon, Maluku.

"Mama saya dari Indonesia, nama belakangnya Bakarbessy. Kakek dan nenek saya juga dari Indonesia. Mereka berangkat ke Belanda pada usia 5 atau 6 tahun. Dan setiap tahun kakek saya ke Indonesia, tepatnya Ambon," ungkap Kevin dalam wawancaranya di channel YouTube Yussa Nugraha.

BACA JUGA:Tiba di Bahrain, Jay Idzes Punya Pesan untuk Fan Timnas Indonesia

Karier Sepak Bola Kevin Diks

Karier Kevin Diks di dunia sepak bola cukup gemilang. Ia dikenal sebagai pemain 'grade A' dengan pengalaman bermain di berbagai klub Eropa, mulai dari Vitesse, Fiorentina, hingga FC Copenhagen.

Musim ini, Kevin sudah tampil dalam 18 pertandingan bersama Copenhagen, termasuk 10 di Liga Super Denmark.

Di Liga Belanda, Kevin sempat memperkuat Feyenoord Rotterdam, dan di Liga Italia bersama Empoli serta Fiorentina. Pada musim 2016-2017, ia meraih gelar KNVB Cup bersama Vitesse Arnhem.

BACA JUGA:27 Nama Pemain Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain dan Cina, Ada Jordi Amat, Justin Hubner Out

Sementara bersama Feyenoord, Kevin memenangkan Johan Cruijf Shield pada 2017 dan KNVB Cup 2017-2018. Di FC Copenhagen, ia turut meraih gelar juara Liga Denmark 2021-2022 dan 2022-2023, serta Piala Denmark 2022-2023. (**)

Kategori :