10 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Murah di Indonesia dan Luar Negeri

Rabu 16-10-2024,17:11 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Di era kemajuan teknologi saat ini, memesan hotel atau penginapan untuk liburan atau keperluan bisnis menjadi sangat mudah.

Hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone, siapa pun bisa melakukan booking hotel di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di luar negeri.

Selain itu, ada banyak keuntungan dari booking hotel melalui aplikasi—mulai dari kemudahan dan efisiensi, hingga beragam promo, reward, dan diskon yang sering ditawarkan.

BACA JUGA:Buka JUT, Desa Sumber Harapan Kaur Kembangkan Sektor Pertanian dan Wisata

Untuk kamu yang sedang merencanakan liburan, agar tidak bingung, berikut 10 aplikasi booking hotel terbaik yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi ini disusun berdasarkan pengalaman pengguna dan kemudahan penggunaan.

1. Traveloka

Jika kamu mencari aplikasi yang menjadi solusi lengkap, Traveloka adalah pilihan yang tepat. Selain reservasi hotel, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat, kereta api, dan bus.

BACA JUGA:Hati-hati Data ASN Bisa Diblokir! Aplikasi SBT Awasi ASN yang Langgar Netralitas Pilkada

Ada juga fitur pembelian pulsa dan paket internet, hingga layanan pesan antar makanan. Traveloka bahkan memiliki fitur Experience yang memungkinkan kamu memesan tiket wahana wisata, mengikuti kelas workshop, hingga pijat atau spa—semua dalam satu aplikasi.

2. tiket.com

Masih bingung memilih antara hotel atau villa? Coba bandingkan harga dan fasilitas keduanya lewat tiket.com.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk reservasi hotel dan villa, sehingga kamu memiliki lebih banyak pilihan.

BACA JUGA:Polri Luncurkan Aplikasi Traffic Attitude Record! Pelanggar Lalulintas Berpotensi Berpotensi Tak Dapat SKCK

Selain itu, tiket.com juga menjual tiket konser, seminar, dan tiket masuk ke tempat wisata. Jadi, kamu tidak perlu lagi antre lama untuk menikmati liburan.

3. PegiPegi

Dengan reservasi hotel melalui PegiPegi, kamu bisa mendapatkan poin reward yang bisa ditukar untuk diskon di pemesanan berikutnya.

PegiPegi juga sering memberikan diskon atau potongan harga, menjadikannya pilihan yang tepat untuk kamu yang gemar berburu promo.

BACA JUGA:Bisa Lewat Aplikasi! Syarat dan Cara Mengambil Barang yang Digadai di Pegadaian Makin Mudah

4. Agoda

Untuk kamu yang sering bepergian ke dalam maupun luar negeri, Agoda bisa menjadi andalan. Aplikasi ini memiliki daftar hotel yang sangat lengkap dengan berbagai promo diskon hotel.

Saat memesan untuk akhir pekan, kamu bisa mendapatkan potongan harga tambahan melalui program Weekend Deals.

5. Trivago

Mencari harga hotel termurah seringkali membutuhkan waktu jika harus membandingkan harga di berbagai aplikasi.

BACA JUGA:Cara Mudah dan Cepat Mengubah Data BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi 2024

Trivago bisa mempermudah kamu dengan memberikan informasi harga hotel dari berbagai aplikasi booking hotel. Kamu tinggal memilih harga terbaik, dan aplikasi ini akan menghubungkan kamu langsung dengan aplikasi terkait.

6. Airbnb

Ingin pengalaman menginap yang berbeda? Cobalah Airbnb, di mana kamu bisa menyewa kamar atau rumah dari pemilik lokal.

Banyak properti yang disewakan memiliki desain unik dan Instagramable. Kamu juga bisa menemukan berbagai aktivitas menarik di sekitar tempat menginap.

BACA JUGA:Cara Syarat dan Biaya Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Bisa Ajukan Lewat Aplikasi, Simak Langkahnya

7. RedDoorz

Dengan anggaran terbatas, RedDoorz adalah pilihan tepat bagi kamu yang senang berpetualang. Aplikasi ini menawarkan jaringan penginapan budget dengan fasilitas lengkap seperti air mineral gratis, perlengkapan mandi, linen bersih, dan Wi-Fi.

8. Booking.com

Saat memesan hotel, terkadang informasi yang diberikan kurang jelas. Dengan fitur chat di Booking.com, kamu bisa langsung menghubungi pihak hotel tanpa biaya tambahan, mendapatkan informasi yang kamu butuhkan dengan cepat.

BACA JUGA:8 Aplikasi Game Penghasil Uang Terbaik 2024 di Google Playstor, Pasti Dibayar, Cair ke Saldo Dana

9. Hotels.com

Siapa yang tidak suka bonus? Dengan menggunakan Hotels.com, kamu bisa mendapatkan satu malam gratis setelah menginap selama 10 malam. Program reward ini sangat cocok untuk yang sering menginap dalam perjalanan bisnis.

10. TripAdvisor

TripAdvisor sudah dikenal sebagai situs rekomendasi wisata yang lengkap. Selain membantu menyusun itinerary, aplikasi ini juga memungkinkan kamu membandingkan harga hotel termurah. Kamu bisa menjelajahi atraksi wisata di sekitar tempat menginap dengan panduan dari aplikasi ini.

BACA JUGA:Konten Creator dan Pengguna FB Pro Wajib Tahu, 5 Aplikasi Edit Konten yang Harus Dicoba Sekarang

Aplikasi-aplikasi booking hotel ini sangat membantu dalam merencanakan perjalanan. Selain untuk memesan hotel, kamu juga bisa memanfaatkan fitur tambahan seperti sewa mobil atau booking tiket.

Pastikan kamu memilih metode pembayaran yang praktis dan tidak membebani. Cek juga promo-promo yang tersedia untuk mendapatkan harga terbaik.

Demikian 10 rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik dari kami. Semoga informasi ini bisa membantu kamu menemukan hotel yang sesuai dengan kebutuhan. (**)

Kategori :