Toyota Hilux Rangga Jadi Pesaing Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga, Mau Beli? Intip Harganya

Kamis 17-10-2024,16:16 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Toyota akhirnya secara resmi meluncurkan Hilux Rangga di JIExpo Convention Centre, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Mobil ini siap bersaing dengan Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga, dengan harga mulai dari Rp 188,7 juta untuk varian terendah.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyatakan bahwa kendaraan komersial ini dirancang berdasarkan riset mendalam yang melibatkan kunjungan ke ratusan kota dan dialog dengan banyak pebisnis serta konsumen.

BACA JUGA:Mobil Toyota Agya yang Terbakar di Bengkulu Selatan Milik Warga Seluma, Begini Keterangan Saksi Mata

BACA JUGA:Toyota Avanza 2025 Semakin Wow, Fitur Canggih dan Desain Baru

"Kami ingin memberikan solusi mobilitas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar di berbagai daerah di Indonesia," ujar Henry Tanoto.

Hilux Rangga hadir dengan pilihan transmisi Standard dan High, serta mesin bensin dan diesel. Dimensinya mencapai panjang 5,3 meter dan lebar 1,7 meter, serta mampu membawa beban hingga 1,2 ton.

Terdapat 10 varian Hilux Rangga yang terbagi dalam kategori bensin dan diesel.

BACA JUGA:Suzuki Carry Ketar Ketir, Honda Luncurkan Hilux Rangga, Mobil Pikap Garang Cocok Untuk Mengangkut Sawit

BACA JUGA:Hilux Rangga, Mobil Pikap Terbaru Dari Toyota, Tenaga Kuat dan BBM Irit, Cocok Untuk Mengangkut Sawit

Untuk kategori bensin, varian terendah adalah Cab-Chassis 2.0 Standard M/T (manual) dengan harga Rp 188,7 juta, dan varian tertinggi adalah Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T dengan harga Rp 215,7 juta.

Sementara itu, untuk kategori diesel, varian terendah adalah Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T seharga Rp 244,7 juta, dan varian tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T (otomatis) seharga Rp 304,5 juta.

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Toyota Non Hybrid Tapi Sangat Irit, Kenyamanan Nomor Satu

BACA JUGA:Jepang Kembali Hadirkan Toyota Harrier 2026, Usung Mesin 1.5L Turbo

Semua harga yang disebutkan adalah harga on the road (OTR) Jakarta.

"Hilux Rangga memiliki penggunaan yang sangat luas, mulai dari kebutuhan bisnis seperti dry box dan cool box, hingga untuk layanan publik seperti ambulans, menjadikannya kendaraan serba guna," tambah Henry. (**)

Kategori :