Karya Bakti Rp 4,5 Miliar, TNI Buka Jalan di 6 Lokasi

Karya Bakti Rp 4,5 Miliar, TNI Buka Jalan di 6 Lokasi

KOTA MANNA - Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha mengatakan, tahun ini pihaknya melaksanakan program karya bakti dengan anggaran Rp4,5 miliar yang bersumber dari APBD BS. Kegiatan karya bakti TNI berupa pembukaan jalan di enam lokasi. “Tahun ini kami (Kodim) ada kegiatan karya bakti, yakni pembukaan badan jalan di enam lokasi. Itu tersebar di beberapa kecamatan, ada di Ulu Manna dan, Seginim dan Manna,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim, karya bakti TNI berbeda dengan TMMD. Kalau TMMD pihaknya mendapat suport anggaran dari pusat. Sedangkan karya bakti adalah kegiatan Pemda, namun pelaksanaannya diserahkan ke TNI. “Dalam pembukaan jalan baru, kan rawan sengketa atau protes masyarakat. Makanya Pemda menggandeng kami dari TNI,” sambung Dandim.

Dikatakan Dandim, pembukaan jalan di enam lokasi bertujuan untuk membantu masyarakat. Khususnya menyediakan akses jalan menuju lokasi perkebunan dan sawah masyarakat. Sebab banyak lokasi kebun dan sawah masyarakat yang belum memiliki akses transportasi yang layak. “Kegiatan dilapangan sudah berjalan, sambutan masyarakat sangat positif. Mereka senang ada pembuatan jalan menuju kebun dan persawahan,” tutup Dandim. (yoh)

Sumber: