Percepat Vaksinasi, Petugas Door To Door ke OPD

Percepat Vaksinasi, Petugas Door To Door ke OPD

BINTUHAN - Pemkab Kaur melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) bekerjasama dengan TNI menggelar vaksinasi door to door kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, Senin (20/9). Hal ini dilakukan untuk menyisir ASN maupun honorer yang belum menerima suntik vaksin Covid-19.

“Ini kita lakukan secara door to door ke kantor-kantor ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kaur ini. Hari ini kita gelar di kantor Pemda Kaur dan besok (hari ini) kita gelar di kantor Satpol PP, BKD dan Dukcapil,” kata Kepala Puskesmas Bintuhan, Yenli Sismayati S.KM, Senin (20/9).

Dikatakannya, dimana saat ini untuk capaian vaksinasi diwilayah kerja Pukemas Bintuhan sudah mencapai sekitar 50 persen. Menurutnya masih dibutuhkan percepatan vaksin untuk mencapai target minimal 85 persen dari target ASN, pelajar dan masyarakat di wilayah Kaur Selatan. Door to door ke OPD ini bertujuan tidak mengganggu tugas utama ASN dalam memberikan pelayanan masyarakat Kaur.

“Kita bersama koramil Kaur Selatan melakukan vaksinasi door to door ke OPD ini untuk pertama kali dan hari ini (kemarin) ada sekitar 45 ASN dan honorer yang kita vaksin. Ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan bagi ASN mendapat vaksinasi,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana vaksin covid-19 gratis ini merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar wabah Covid-19. Untuk itu miskipun sudah disuntik vaksin ia menghimbau kepada ASN dan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Walaupun sudah Vaksin kita himbau pada masyarakat agar memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tutupnya.(jul)

Sumber: