Pemkab Bengkulu Selatan Bersama BRI Rancang PKS BRIguna ; Jangan Sampai Ada Kredit Macet

Pemkab Bengkulu Selatan Bersama BRI Rancang PKS BRIguna ; Jangan Sampai Ada Kredit Macet

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan bersama BRI Cabang Manna merancang draf perjanjian kerjasama (PKS) atau nota kesepakatan bersama (MoU) terkait pemberian fasilitas kredit Briguna bagi ASN dilingkungan Pemkab BS. Dengan harapan kedepan jangan sampai ada kredit macet selama penyaluran pinjaman. Kerjasama itu terkait penyelenggaraan pelayanan jasa perbankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ruang lingkup kesepakatan ini meliputi layanan jasa perbankan milik PT Bank BRI antara lain pemberian fasilitas kredit, simpanan, dan jasa bank lainnya pada instansi/dinas/satuan kerja dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk sementara ini baru dibahas pembahasan drafnya diharapkan secepatnya segera ada nota kesepahaman agar tidak ada kredit macet selama program berjalan,” ujar Asisten I Setkab BS Yunizar Hasan MAP.

Dikatakan Yunizar, kesepakatan bersama yang disusun ini akan dijadikan pedoman kedua belah pihak untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama yang saling menguntungkan atas kerja sama yang baik antara BRI dengan pemerintah daerah dan OPD untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi terhadap program penyelenggaraan pelayanan perbankan.

Termasuk, para atasan agar lebih selektif memberi persetujuan bagi bawahan yang ingin mengajukan pinjaman bank, jangan sampai justru memberatkan pegawai, sehingga harus disesuaikan dengan kemampuan membayar mereka. “Nota kesepahaman kerja sama ini akan langsung ditindaklanjuti, sehingga pelayanan perbankan khususnya program BRI bisa diakses ASN dan Pemkab BS dengan mudah,” pungkasnya.(one)

Sumber: