Puskesmas Jamin Ketersediaan Vaksin, Warga Tak Perlu Ragu Terima Vaksinasi

Puskesmas Jamin Ketersediaan Vaksin, Warga Tak Perlu Ragu Terima Vaksinasi

PASAR MANNA - Puskesmas Pasar Manna menjamin ketersediaan vaksin Covid-19 akan mencukupi kebutuhan. Untuk itu, warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dapat langsung mendatangi puskesmas. Kepala Puskesmas Pasar Manna, Tunhaidi, SKM, mengaku petugas akan memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari kerja. Dia mengaku stok vaksin yang ada masih mencukupi untuk pelayanan hingga 3 pekan kedepan.

“Vaksin yang ada dari Sinovac sampai moderna. Masyarakat silahkan datang untuk menerima vaksinasi. Vaksin pertama maupun vaksin kedua,” tegas Tunhaidi. Syaratnya, cukup membawa KTP dan KK, dalam keadaan sehat dan menyiapkan nomor untuk didaftarkan ke Aplikasi Pedulilindungi. Nantinya, warga yang sudah menerima vaksinasi, dapat mengunduh sertifikat vaksin dari aplikasi Pedulilindungi.

Tunhaidi mengaku keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 cukup tinggi. Kemarin saja, vaksinasi setidaknya diberikan kepada 58 warga. Baik dari kalangan muda, maupun yang sudah tua. Tingginya antusiasme masyarakat mendapatkan vaksinasi, diharapkan dapat menumbuhkan kekebalan komunal untuk mencegah penularan covid-19.

Namun masyarakat tetap diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Harapan kita, kegiatan vaksin ini bisa mengatasi pandemi covid-19. Namun kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, tetap menjadi yang utama untuk mencegah penularan covid-19,” demikian Tunhaidi. (mg2/sak)

Sumber: