Bengkulu Selatan Terbaik I Penyaluran DD Tahun 2020

Bengkulu Selatan Terbaik I Penyaluran DD Tahun 2020

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan berhasil mendapat penghargaan terbaik I dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kemenkeu RI untuk penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2020 di provinsi Bengkulu. Penghargaan terbaik I ini diterima langsung Kepala BPKAD Lismanto Bayu diwakili PPTK DD, Ujang Ali SE.

Penghargaan terbaik pertama ini berdasarkan penilaian DJPK dari segi penyerapan anggaran maupun pelaporannya yang dilihat dari aplikasi Om Spam. Yang mana penghargaan pringkat pertama ini penyaluran Dana Desa (DD) dan juga mendapatkan juara 3 pengelolan fiskal.

"Alhamdulillah untuk penghargaan pengelolaan DD BS berhasil terbaik pertama, tentu ini berkat keberhasilan dan dukungan semua pihak terutama Pemdes. Sementara untuk kebijakan fiskal ini merupakan langkah-langkah pemerintah mengelola pengeluaran dan perpajakan. Sehingga nantinya kita dalam penyelenggaraan rekomendasi kebijakkan dibidang fiskal dan sektor keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu,SE.

Sementara itu, PPTK DD/ADD BPKAD BS, Ujang Ali, S.Sos menambahkan penghargaan yang diraih BS bukan pertama kali ini saja, bahkan untuk penghargaan penyaluran DD ini Bengkulu Selatan sudah mendapatkan empat kali berturut, yakni mulai tahun 2017 sampai 2019 mendapatkan juara II dan baru tahun 2020 ini mendapatkan jaura I. "Semoga penghargaan ini bisa dipertahankan selamanya. Kami berharap kepada Pemdes untuk memberikan laporan realiasi kepada pihak BPKAD, sehingga nantinya BPKAD akan langsung menginput kedalam aplikasi Om Spam dan capaiannya,” demikian Ujang Ali.(one)

Sumber: