Mau Vaksin Rabies Gratis ? Datang ke Pendopo Bupati

Mau Vaksin Rabies Gratis ? Datang ke Pendopo Bupati

KOTA MANNA – Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia (HRS) tahun 2021, Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Selasa (28/9) menggelar vaksinasi rabies untuk hewan pembawa rabies (HPR). Mulai dari kera, kucing dan anjing.

Vaksinasi dilaksanakan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS. Yang harus diingat, vaksinasi ini gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat BS yang memiliki HPR. “Kegiatan dimulai pukul 09.00. Silahkan bawa hewannya dan wajib patuhi prokes,” ujar Kabid Peternakan Distan BS, Okta Feriyenni.

Menurut Oktra Feriyenni, pihaknya menyiapkan 400 dosis. Masyarakat diimbau tepat waktu “Untuk syarat lainnya, usia hewan peliharaan minimal empat bulan, dalam kondisi sehat, dan sedang tidak bunting,” sebut Okta.

Sementara Kasi Keswan, drh Mungky Wardalena menambahkan, bagi HPR yang belum mendapatkan vaksin, bisa datang ke Distan BS tepatnya Bidang Peternakan. “Kami tetap memberikan pelayanan. Yang belum divaksin pada Selasa nanti, silakan datang ke kantor dan tetap gratis,” imbuh Mungky.

Vaksinasi untuk HPR ini kata Mungky hendaknya dilakukan. Hal ini untuk menghindari gigitan HPR kepada manusia yang bisa berakibat fatal. “Vaksin ini tidak menyebabkan efek samping pada hewan. Jadi jangan khawatir,” pungkas Mungky. (rzn/and)

Sumber: