Rutan Manna Tak Akan Kebanjiran Lagi

Rutan Manna Tak Akan Kebanjiran Lagi

PASAR MANNA - Banjir yang menggenangi Rutan Klas II B Manna setiap hujan deras tidak akan terjadi lagi jika janji Wakil Bupati BS, Rifai Tajudin, S.Sos benar-benar ditepati. Saat berkunjung ke Rutan Manna pada Kamis (23/9), Rifai menyampaikan segera mencari solusi mengatasi banjir dilingkungan Rutan Manna.

“Waktu kunjungan, pak Wabup menyampaikan bahwa segera dilakukan pembenahan dan perbaikan drainase saluran air untuk mencegah terjadi banjir lagi kedepannya,” kata didampingi Kasubsi Pengelolaan Rutan Manna, Herman Suryadi, SH, MM.

Wabup menjanjikan perbaikan drainase dilingkungan Rutan Manna akan dilakukan pada awal Oktober atau selambat-lambatnya bulan November sudah selesai. Artinya pertengahan tahun nanti, lingkungan Rutan Manna tidak akan tergenang air lagi jika terjadi hujan deras, karena saluran drainase sudah lancar.

“Kami sangat berharap segera ada solusi mengatasi persoalan banjir. Karena setiap kali hujan deras hampir setiap ruangan petugas, dan blok sel warga binaan tergenang air. Soalnya saluran drainase macet, sehingga air meluap di dalam,” harap Herman. (yoh)

Sumber: