Parpol Mulai Rekrut Kader untuk Pileg 2024

Parpol Mulai Rekrut Kader untuk Pileg 2024

KOTA MANNA - Meski pemilihan legislatif (pileg) masih cukup lama, partai politik (parpol) di Bengkulu Selatan mulai merekrut kader yang akan maju sebagai calon legislatif (caleg). Figur yang dinilai punya kemampuan dan kemauan bertarung menjadi wakil rakyat didekati, kemudian diajak bergabung sebagai kader.

Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain kader mengandalkan kader yang memang sudah lama menjadi bagian partai, partai berlambang ka’bah tetap membuka pintu bagi simpatisan atau masyarakat yang ingin masuk dalam struktur kepengurusan, dan berniat maju sebagai caleg menggunakan “perahu” PPP.

“Selain kader, kami siap menerima masyarakat yang punya keinginan dan mampu bersaing untuk menjadi wakil rakyat melalui kontestasi pileg tahun 2024 nanti. Beberapa sudah ada yang kami ajak, dan datang untuk bergabung dengan kami (PPP),” kata Ketua DPC PPP BS, Hadiar Saito, S.Sos.

Selain PPP, PKP juga tetap membuka pintu bagi masyarakat yang mau bergabung dan ingin maju sebagai caleg pemilu 2024. Namun partai tetap memilih yang terbaik, karena ingin caleg yang dipilih masyarakat nanti adalah yang mampu mengemban amanah rakyat.

“PKP kan baru menyegarkan kepengurusan. Masyarakat yang mau bergabung karena ada keinginan maju sebagai caleg di 2024 nanti, akan kami terima. Namun tetap diseleksi kemampuannya, kader terbaik yang akan diusung menjadi caleg,” imbuh Ketua DPK PKP BS, Ikhsarudin, SH. (yoh)

Sumber: